London (ANTARA News) – Striker Belgia Romelu Lukaku mengatakan  ingin pindah dari Everton untuk meningkatkan peluang memenangkan trofi.

Saat berbicara dengan surat kabar Daily Star Inggris, Lukaku tidak mengesampingkan tetap bertahan dengan the Toffees, namun mengatakan “saya ingin memenangkan gelar juara” sebagai isyarat bahwa dia ingin pindah dari Goodison Park.

Setelah bergabung dengan Chelsea dari Anderlecht pada 2011, dia tidak pernah masuk skuat inti dan pindah ke Everton, awalnya berstatus pinjaman, pada 2013.

“Saya pada titik harus membuat pilihan karier yang baik,” kata Lukaku seperti dikutip AFP.

“Kami memiliki investor baru di Everton dan demi rasa hormat saya akan mendengarkan hal yang akan disampaikan investor. Namun, saya memiliki tujuan sendiri. Saya ingin memenangkan gelar juara.”

Lukaku mencetak 18 gol dalam musim Liga Premier 2015-16, upayanya itu mengantarkan dia menempati peringkat keempat dalam daftar pencetak gol. Namun,  Everton  menduduki peringkat ke-11 yang mengecewakan.

“Saya menjalani musim sangat baik, namun ini saatnya bagi saya melanjutkan riwayat. Itulah alasan saya bermain sepak bola,” tambah pemain berusia 23 tahun tersebut.“Saya mendapatkan tujuan memenangkan trofi itu dari Chelsea.”

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016