Saya terlalu hati-hati sama permainan saya
Jakarta (ANTARA News) - Tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa melenggang mudah ke babak perempatfinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 setelah mengalahkan pemain asal China Huang Yuxiang langsung dua game 21-18, 21-15.

Pada game pertama, Ihsan sempat tertinggal dari pemain peringkat 55 dunia. Namun, saat kedudukan 17-18, Ihsan berhasil menghentikan langkah Huang.

"Awalnya saya ketinggalan jauh karena merasa masih belum pas dengan permainan saya sendiri jadi saya malah banyak mati sendiri. Saya agak tegang," kata Ihsan seusai bertanding, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis.

Ihsan mulai bangkit pada game kedua. Ia bahkan selalu unggul selama permainan.

"Saya lihat dia juga tegang sampai bola di atas pun tidak berani dia smes. Akhirnya saya memutuskan untuk agresif," ujarnya membeberkan kunci kemenangannya.

Saat kedudukan Ihsan sudah 19-7, pertahanan Ihsan malah berhasil dibobol lawan. Ihsan terus kecolongan poin sampai kedudukan menjadi 20-15. Meskipun akhirnya Ihsan berhasil mengamankan game kedua dan meraih kemenangan.

"Saya terlalu hati-hati sama permainan saya. Saya menunggu dia mati sendiri tetapi malah saya yang mati sendiri. Saya mungkin sudah ingin menang," ujarnya.

Di babak perempatfinal nanti, Ihsan akan ditantang pemain asal Inggris Rajiv Ouseph. 

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016