Jakarta (ANTARA News) - Bekas pemain Barcelona dan Timnas Portugal, Deco, menyebut Ronaldinho lebih berbakat ketimbang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Deco pernah bermain bersama Ronaldinho dan Messi di Camp Nou serta Ronaldo di tim nasional Portugal.

Kendati Messi dan Ronaldo dianggap sebagai dua pemain terhebat pada tahun-tahun belakangan ini dengan delapan tahun langganan Ballon d'Or, Deco yakin Ronaldinho lebih hebat dibandingkan keduanya.

"Ronaldinho lebih berbakat dari pada Messi dan Cristiano Ronaldo," kata Deco seperti dikutip ESPN. "Ketika kami tak tahu apa yang harus dilakukan, dia akan menciptakan peluang mencetak gol."

"(Ronaldo) saat itu masih muda, atletis dan sangat kompetitif. Messi bekerja keras untuk melakukan apa yang kini dilakukannya untuk Barca, namun apa yang dilakukan Ronaldinho sungguh alami, dia memiliki kemampuan yang spesial. Setiap kali kami memberi dia bola, dia akan menciptakan berbagai jenis gol."

Ronaldinho, yang mengantarkan Brasil menjadi juara Copa America 1999 dan juara Piala Dunia 2002, menjadi pemain terbaik di dunia pada 2004 dan 2005.

Dia juga mempersembahkan dua gelar juara liga dan Liga Champions 2006 bersama Barcelona, serta pernah bermain pada beberapa klub seperti Gremio, Paris Saint-Germain dan AC Milan di mana dia mempersembahkan gelar juara Serie A 2010-2011.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016