Jakarta (ANTARA News) - Nokia dikabarkan akan kembali hadir. Kali ini bocoran terbaru menunjukkan bahwa produsen peralatan telekomunikasi asal Finlandia itu akan menghadirkan dua ponsel Android.

Dua perangkat bermerek Nokia tersebut masing-masing akan mengusung layar 5,2 inci dan 5,5 inci. Keduanya dikabarkan akan berbalut logam, khas desain Nokia.

Kedua handset tersebut kabarnya juga akan didukung CPU Snapdragon 820 dan akan bersertifikat IP68 - seperti Galaxy S7, S7 Active dan S7 Edge - yang berarti keduanya tahan debu dan air pada kedalaman sekitar 1 meter selama 30 menit.

Layar 5,2 dan 5,5 inci telah dikonfirmasi oleh dua sumber terpisah, Nokia Power User (NPU) dan GizmoChina yang menyebut keduanya akan memiliki resolusi 2K.

Sementara untuk kamera, kedua perangkat tersebut dikabarkan akan dibekali kamera belakang 22,6MP dengan sensor yang "paling sensitif yang pernah ada berdasarkan penelitian Nokia," sebut NPU.

Menurut GizmoChina, dua handset Nokia tersebut akan diluncurkan di China, dengan perangkat berlayar lebih besar dibandrol 500 dolar AS.

Kedua smartphone terbaru Nokia itu diharapkan akan diresmikan pada akhir 2016, atau selambat-lambatnya pada Q1 2017, demikian Phone Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016