Jakarta (ANTARA News) - Upaya Chelsea untuk merayu Romelu Lukaku rupanya membuat Everton risih dan klub kota Liverpool itu diperkirakan bakal mengambil posisi yang serupa seperti usaha Chelsea meminang John Stones setahun silam, yakni menolak menjual.

Sebaliknya, Chelsea tetap meyakini mereka bakal bisa membawa Lukaku "pulang" ke Stamford Bridge dengan tawaran mahar senilai 65 juta poundsterling ditambah penyerang Loic Remy, meski Everton mengaku mereka belum menerima pengajuan penawaran semacam itu ataupun berencana menyetujui tawaran tersebut.

Sepanjang musim panas Lukaku kerap buka suara dan mengagitasi kepindahannya dari Everton, namun klubnya tersebut masih berniat mempertahankannya dan bahkan berusaha membuka pembicaraan perpanjangan kontrak, yang saat ini jatuh tempo dalam tiga tahun ke depan.

Pelatih Ronald Koeman tengah berupaya membangun skuat di tim barunya itu dan ingin Lukaku tetap bertahan, sehingga pihak klub bersiap untuk sekeras kepala saat mereka menghadapi kasus tawaran Stones dari Chelsea. Kala itu Everton menolak empat kali tawaran Chelsea atas Stones -terakhir kali senilai 37 juta poundsterling- meski Jose Mourinho, John Terry dan Gary Cahill kerap berkomentar soal Stones di depan publik.

Kali ini mereka tidak seagresif itu, namun pelatih anyar Chelsea Antonio Conte mengatakan bahwa ia "pikir sesuatu akan terjadi" di jendela transfer perpindahan pemain, demikian Daily Mail.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016