Jakarta (ANTARA News) - Leicester City mengalahkan Swansea City dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris pekan ketiga di King Power Stadium, Leicester, Sabtu.

Kemenangan ini mengangkat Leicester ke posisi sembilan klasemen sementara dengan torehan empat poin dari tiga laga, sementara Swansea di peringkat 13 dengan tiga angka.

Gol pertama Leicester dicetak oleh Jamie Vardy yang juga menjadi gol pertamanya musim ini. Vardie sukses merobek gawang Swansea setelah menerima umpan terobosan Danny Drinkwater.

Juara Liga Inggris musim lalu itu menambah keunggulan pada menit ke-52 lewat aksi Wes Morgan dengan memaksimalkan umpan sepak penjuru yang gagal dihalau pemain-pemain Swansea.

Leicester mendapatkan hadiah penalti pada menit 54 setelah Shinji Okazaki dijatuhkan oleh Jordi Amat di dalam kotak terlarang.

Riyad Mahrez yang maju sebagai eksekutor penalti, gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna. Bola berhasil ditepis oleh Lukasz Fabianski, sementara bola muntahan yang disambut Okazaki, juga gagal dilesakkan ke gawang Swansea.

Swansea memperkecil ketertetinggalan pada menit ke-81 berkat sundulan Leroy Fer setelah dimanjakan oleh umpan silang Barrow dari sisi kanan pertahanan Leicester.

Hingga pertandingan tuntas, tak ada gol tambahan tercipta. Leicester pun mencatatkan kemenangan perdana musim ini, demikian Sky Sports.

Susunan pemain:

Leicester City: Schmeichel (Zieler 57), Simpson, Morgan, Huth, Fuchs, Drinkwater, Amartey, Albrighton (Musa 75), Mahrez, Okazaki (Ulloa 80), Vardy.

Swansea City: Fabianski, Amat, Fernandez, Kingsley, Naughton, Fer, Cork (McBurnie 86), Barrow, Routledge (Ki 59), Sigurdsson (Montero 59), Llorente.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016