Padang (ANTARA News) - Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar memuji penampilan pemain Persija Jakarta saat mengimbangi timnya di kandang dengan skor 0-0 dalam lanjutan turnamen Torabika Indonesia Soccer Championship (ISC), di Padang, Sabtu (3/9).

"Penampilan Persija Jakarta sangat bagus dan disiplin, terbukti sejak menit awal babak pertama anak asuh saya sulit mendapat peluang di depan gawang," Kata Nil Maizar, dikonfirmasi di Padang, Minggu.

Dia menyebutkan di lapangan para pemain Persija Jakarta sangat disiplin dan sabar dalam membangun serangan sembari menunggu celah dari kesalahan pemain Semen padang.

"Saya kecewa dengan permainan tim , meski puas dengan hasil akhir," tambahnya.

Menurut dia anak asuhannya mampu meraih tiga angka bila tidak terburu-buru dalam melakukan penyerangan.

"Mental anak-anak yang terburu-buru menyerang akibatnya sulit mencari peluang yang tepat sasaran," ujarnya.

Penambahan pemain tengah baru Muamer Svraka sejauh ini kata dia, belum bisa mengubah pola main Semen Padang, hal ini terlihat dari minimnya umpan dan operan ke depan yang membahayakan lawan.

"Pemain baru kami terkendala masalah kondisi fisiknya dan sedikit agak canggung pada laga perdananya," tambah Nil Maizar.

Akibat kurangnya kreasi di lini tengah tersebut, menjadikan penyerang Semen Padang mandul dan gagal mencetak gol.

Dalam hal ini ,salah satu pemain depan Semen Padang M Nur Iskandar mengaku terkendala pada kurangnya operan ke depan dari pemain tengah yang baru saja bergabung,

Ada kemungkinan kata dia, mengalami demam panggung pada laga perdana ini.

"Selain itu saat mandulnya serangan, pemain tengah hanya fokus pada pertahanan mengantisipasi serangan balik yang dilancarkan Persija Jakarta," tambahnya.

Dia berharap hasil ini menjadi pekerjaan rumah bagi segenap tim untuk meningkatkan kualitas permainan di pertandingan berikutnya.

Pewarta: MR Denya Utama
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016