Jakarta (ANTARA News) - Memasuki masa libur panjang menjelang hari raya Idul Adha, antrian kendaraan sepanjang 500 meter di gerbang keluar tol Ciawi terjadi sejak pukul 13.30, Sabtu.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, AKP Silfia Sukma Rosa mengatakan petugas telah membuka enam pintu tol (arah Selatan) di gerbang tol utama Ciawi sejak pukul 13.30.

"Dibuka enam gate, dengan antrian kendaraan sepanjang 500 M. Sementara untuk entrance (gerbang masuk) tol dibuka 5 gate," tutur Silfia dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, di jalur Bogor -Puncak-Cianjur wilayah rawan antrian kendaraan antara lain di simpang Pasir Muncang, simpang Megamendung dan pasar Cisarua.

Di jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi, sejumlah titik yang perlu diwaspadai yakni pasar Ciawi (arah ke Sukabumi dan Jakarta), Simpang Ratna (arah Sukabumi dan Jakarta), Simpang Cikereteg serta pasar Caringin di kedua arahnya.

"Sementara untuk kecelakaan lalu lintas terpantau nihil. Polsek melaksanakan Pemantauan di Pos di sepanjang Jalur Bopuncur & Bocimi," tutur Silfia.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016