London (ANTARA News) - John Terry, sebagai jenderal di lini pertahanan Chelsea bakal absen selama 10 hari karena mengalami cedera engkel. Makin runyam, ketika Kurt Zouma belum pulih benar dari cedera lutut.

Penggantinya? Pelatih The Blues Antonio Conte banyak menaruh harapan kepada David Luiz. Mantan pemain Paris Saint-Germain ini siap menyedot perhatian fans kubu Stamford Bridge, sebagaimana dikutip dari laman football lens.

Luiz siap berduel dengan mantan pemain Chelsea, Daniel Sturridge dalam laga pekan kelima Liga Inggris musim kompetisi 2016/17, yang digelar di Stamford Bridge, London, pada Sabtu dini hari, pukul 01.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Striker The Reds itu baru saja pulih dari cedera setelah melakoni 25 laga di seluruh kompetisi tahun lalu. Ia menjadi mesin gol bagi kubu Liverpool. Hanya saja penampilannya terkesan lamban. Ia masih memerlukan kondisi fisik yang mumpuni manakala bertarung melawan Chelsea.

Melawan Chelsea, tentunya kesempatan baik bagi Sturridge untuk kembali ke performa terbaiknya dengan mencetak gol.

Sturridge tidak memerlukan terlalu banyak ruang atau waktu untuk memanfaatkan kesempatan baik ini, sementara Luiz perlu ekstra berhati-hati.

Hanya saja pemain berpaspor Brasil ini banyak menuai kritik lantaran kerapkali tidak disiplin dengan tugas utamanya menopang lini pertahanan. Sedikit saja lini pertahanan Chelsea membuat kekeliruan di lini pertahanan, maka barisan depan Liverpool - dengan Sturridge di lini depan - siap memberi hukuman setimpal.

Rekan Luiz yakni Gary Cahill bukan pemain yang memiliki kecepatan memadai untuk mengimbangi agresivitas barisan depan Liverpool.  

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016