Saya ingin meraih kemenangan dan pilihan saya jelas bahwa meraih kemenangan. Saya tidak peduli dengan apa dan siapa nama mereka
London (ANTARA News) - Antonio Conte memiliki dan menunjukkan visi yang apik mengenai masa depan Chelsea dengan melihat seluruh arah kemajuan. Manajer asal Italia ini tidak sedang "mengenakan kacamata kuda" untuk melangkah guna menyongsong kemajuan bagi penampilan skuad The Blues di musim 2016/17.

Conte layaknya sosok rusa yang masuk kampung. Gairahnya demikian membuncah ketika menyemangati anak asuhannya bertanding dari pinggir lapangan.

Ia mengutarakan pendapat menarik saat mengomentari penampilan Cesc Fabregas yang memborong dua gol ketika Chelsea mengalahkan Leicester City 4-2 dalam laga Piala Liga yang digelar di Stadion King Power, Leicester, Rabu pekan ini.

Menyaksikan penampilan Fabregas dalam laga melawan juara Liga Inggris (Premier League) musim 2015/16 itu, jelas bahwa Conte tidak bisa menutupi rasa tercengang campur keheran-heranan, setelah melihat "ada sesuatu yang baru" yang dihasilkan dari kreativitas yang tidak melupakan dan tidak mengabaikan sejarah.

Yang baru di kubu Chelsea, salah satunya menyaksikan penampilan Fabregas yang menawan dengan mencetak sepasang gol, padahal gelandang Spanyol itu sebelumnya dihujani kritik lantaran penampilannya cenderung tumpul bagi kubu Stamford Bridge.

Gelandang berusia 29 tahun itu bahkan hampir terdepak dari skuad utama si Biru. Conte lebih mengandalkan Oscar di lini gelandang.

Ketika Fabregas melesakkan dua gol, Conte justru mengatakan, tidak ada jaminan bagi pemain berpaspor Spanyol itu turun bermain melawan Arsenal di ajang Liga Inggris (Premier League) pad Sabtu pekan ini.

Boleh dibilang, Conte menjungkirbalikkan tesis yang menyebut, jangan melupakan sejarah atau jas merah.

"Saya ingin meraih kemenangan dan pilihan saya jelas bahwa meraih kemenangan. Saya tidak peduli dengan apa dan siapa nama mereka. Bagi saya, yang terpenting bahwa saya mendaulat seseorang bermain dan ia tidak berbuat kekeliruan di lapangan," katanya sebagaimana dikutip dari laman Squawka News.

"Seluruh pemain dalam skuad saya berkemungkinan tampil melawan Arsenal. Masih ada tiga hari ke depan sebelum pertanding berlangsung. Mereka punya kesempatan untuk meyakinkan saya bahwa mereka pantas diturunkan nanti," katanya.

"Saya puas setelah melihat penampilam Cesc karena ia tampil gemilang. Ia menunjukkan komitmen yang utuh kepada saya dalam sesi latihan. Saya puas ketika melihat perilaku seperti itu. Ini cara yang benar, dan saya ingin para pemain menunjukkan kreativitas dan memiliki mentalitas bertanding yang mumpuni," kata Conte.

Pewarta: A.A. Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016