Padang (ANTARA News) - Semen Padang Football Club (SPFC) berhasil membungkam Perseru Serui dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) seri A di Gor H. Agus Salim Padang, Rabu sore.

Kemenangan ini membawa tim SPFC pada pekan ke-23 menempati posisi keenam dalam klasemen sementara TSC, dengan perolehan jumlah 35 poin, sedangkan untuk tim Perseru Serui berada pada posisi ke-11 yang memperoleh jumlah poin sebanyak 29.

Pada awal-awal babak pertama SPFC berhasil mencetak gol pembuka dari Cassio yang menembus sisi kanan gawang dari M. Choirun Nasirin pada menit ke delapan. Gol tersebut merupakan gol pertama dari pemain nomor punggung 89 ini.

Selama perjalanan babak pertama Perseru Serui mencoba mengubah pola permainan dengan menukar pemain dan menurunkan pemain muda, namun usaha tersebut tidak membuahkan hasil sampai peluit panjang babak pertama ditiupkan.

Babak kedua tim Perseru Serui mulai memberi permainan menyerang ke lini pertahanan SPFC, hal ini terlihat dengan diperolehnya tiga kartu kuning disepanjang permainan.

Gol kedua berhasil dieksekusi dengan sudulan apik dari Marcel Silva atas tendangan bebas Novan dimenit ke-89. Hingga selesainya babak kedua jumlah skor tidak berubah.

Pelatih Kepala SPFC, Nilmaizar mengatakan apresiasinya atas semangat dari para pemain dalam mempertahankan gelar sapu bersih dikadang, walaupun sepanjang pertandingan diguyur hujan.

"Lapangan tergenang air tetapi tidak menyurutkan semangat dari para pemain, ini yang harus dipertahankan untuk pertandingan berikutnya," ujarnya.

Ia menjelaskan memang dari awal timnya telah ditanamkan untuk mempertahankan kemenangan dengan memperjuangkan prosesnya, jangan dipikirkan hasil akhirnya.

Sementara itu, Kepala Pelatih Persetu Serui, Hanafi mengatakan pada babak awal memang diturunkan ada dua pemain muda, namun ternyata mereka masih belum bisa diandakan.

"Kami memang dalam pertandingan ini masih kekurangan pemain karena ada beberapa pemain yang sakit, begitu juga cuaca saat pertandingan yang tidak mendukung," ujarnya.

Ia menjelaskan untuk kedepannya apa yang menjadi kekurangan dipertandingan ini akan dibahas dan dijadikan bahan evaluasi.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016