Jakarta (ANTARA News) - Point-guard Houston Rockets, James Harden, kembali membukukan triple-double untuk mengantarkan timnya membenamkan Portland Trail Blazers dengan skor akhir 126-109 dalam laga lanjutan NBA di Toyota Center, Texas, Amerika Serikat, Jumat WIB.

Raihan triple-double ketiga Harden sepanjang musim ini tersebut dicapai dengan mencetak 26 poin, mengamankan 12 rebound dan mengirimkan 14 assist di laga tersebut.

Sementara sumbangan angka dari rekan-rekan Harden lainnya cukup merata, bahkan tak kurang dari lima pemain Rockets lagi yang menggapai raihan poin dua digit, seperti Trevor Ariza dan Clint Capela yang masing-masing mencetak 16 poin dan 15 poin.

Sedangkan daftar pencetak angka terbanyak Blazers diduduki CJ McCollum dengan 26 poin, disusul Maurie Harkless 19 poin dan Damian Lillard 18 poin.

Hasil itu membuat Rockets sementara ini memiliki tujuh kemenangan dan lima kekalahan (7-5) dan berada di urutan ketujuh klasemen sementara Wilayah Barat, sedangkan Blazers (7-6) di posisi kesembilan.

Meski membuka pertandingan dengan keunggulan 6-0, Blazers 6-10 dari tuan rumah saat Harden menceploskan tembakan tiga angka untuk Rockets di sisa waktu delapan menit 34 detik kuarter pertama, sebelum menyamakan kedudukan menjadi 10-10 lewat tembakan dua angka McCollum di sisa waktu tujuh menit 39 detik.

Sejak itu kedua tim saling kejar mengejar, hingga Rockets berhasil menjauh 18-14 lewat tiga lemparan bebas Harden di sisa waktu lima menit 45 detik. Keunggulan itu berhasil diperbesar Rockets saat menutup kuarter pertama dengan kedudukan 41-29.

Rockets seolah kehilangan konsentrasi di kuarter kedua dan memberikan kesempatan Blazers yang mencetak 33 poin tambahan demi menyamakan kedudukan 62-62 lewat lay-up Lillard di pengujung paruh pertama pertandingan.

Beruntung bagi tuan rumah mereka kembali menemukan permainan terbaiknya dan membuka kuarter ketiga dengan tembakan dua angka Harden disusul tembakan tiga angka Patrick Beverley untuk mengungguli Blazers 67-62.

Blazers sempat kembali mendekat 70-71 di sisa waktu sembilan menit 62 detik kuarter ketiga lewat lay-up Evan Turner, namun Rockets mencetak tak kurang dari 29 poin tambahan lagi untuk menutup kuarter ketiga dengan keunggulan tegas 100-83.

Pada kuarter pamungkas, kedua tim sama-sama mencetak 26 poin tambahan sehingga Rockets berhasil menjaga keunggulan untuk memenangi pertandingan dengan skor akhir 126-109 atas Blazers.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016