Saya yakin Pak Wiranto dapat memaksimalkan apa yang pernah dikerjakan oleh Pak Gita Wirjawan karena harapan masyarakat terhadap bulu tangkis sangat besar
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengharapkan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) meningkatkan prestasi dalam kejuaraan-kejuaraan bulu tangkis internasional terutama pada sektor tunggal putra dan tunggal putri.

"Pelantikan ini menjadi momentum untuk mempertahankan prestasi bulu tangkis Indonesia dalam Olimpiade atau bahkan meningkatkan prestasi itu. Kita juga harus mengejar ketertinggalan prestasi di berbagai sektor permainan, terutama pada tunggal putra dan tunggal putri," kata Menpora selepas upacara pelantikan PP PBSI periode 2016-2020 di Jakarta, Kamis.

Menpora juga berharap PBSI dapat mengembalikan tradisi juara dalam kejuaraan beregu dan kejuaraan tingkat super series seperti Piala Sudirman, Piala Thomas, Piala Uber, dan All England.

"Saya yakin Pak Wiranto dapat memaksimalkan apa yang pernah dikerjakan oleh Pak Gita Wirjawan karena harapan masyarakat terhadap bulu tangkis sangat besar," kata Menpora.

Pemerintah, lanjut Menpora, akan tetap mendukung langkah PBSI untuk mewujudkan atlet-atlet juara dalam kompetisi dunia termasuk dalam bentuk dukungan anggaran rutin ataupun anggaran penyelenggaraan kegiatan kejuaraan.

"Saya yakin PBSI adalah salah satu cabang olahraga yang mandiri dibanding cabang-cabang olahraga lain sehingga pemerintah tidak mengkhawatirkan itu. Pak Wiranto dan para pengurus lain tentu sudah punya pilihan," ujar Menpora terkait dukungan pemerintah terhadap rencana renovasi asrama atlet-atlet pelatnas PBSI.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017