London (ANTARA News) - Sunderland merekrut bek kiri Kosta Rika, Bryan Oviedo, dan gelandang Irlandia Darron Gibson dari bekas klub asuhan manajer David Moyes, Everton, Senin.

Klub papan bawah itu mengumumkan bahwa Oviedo dikontrak sampai 2020, menggantikan Patrick van Aanholt yang telah menyelesaikan proses kepindahannya ke sesama tim zona degradasi Crystal Palace pada Senin pagi.

Moyes mendatangkan pemain 26 tahun itu untuk Everton sebagai arsitek klub Merseyside itu, sebelum ia pindah ke Manchester United pada 2013 sebagai pengganti Alex Ferguson.

Gibson (29), juga pernah bermain di bawah asuhan Moyes di Goodison Park dan bergabung kembali dengan pria Skotlandia itu dengan kontrak 18 bulan. Tidak ada detail finansial yang diumumkan.

"Bryan merupakan pemain yang sangat bagus dan ia akan membantu kami maju," kata Moyes kepada situs resmi Sunderland (www.safc.com).

"Saya merekrutnya untuk Everton dari Copenhagen sebagai pelapis Leighton Baines saat itu, dan ia tidak dapat masuk hanya karena Leighton mampu tampil bagus."

Oviedo mencatatkan tujuh penampilan untuk Everton musim ini.

Kedua pemain itu masuk dalam daftar yang makin besar mengenai mantan pemain-pemain Everton yang bergabung dengan Sunderland.

Mantan bek Inggris Joleon Lescott direkrut bulan ini, sedangkan gelandang Inggris Jack Rodwell, gelandang Afrika Selatan Steven Piennar, dan penyerang Nigeria Victor Anichebe juga telah lebih dahulu didatangkan klub Wearside itu.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017