Bandung (ANTARA News) - Politisi PKS yang juga menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher menyatakan siap menjadi juru kampanye (jurkam) putaran kedua untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Sebagai kader PKS siap jadi jurkam karena Pak Anies dan Pak Sandi dicalonkan PKS dan Gerindra. Tentu saja saya sebagai kader PKS harus siap kampanye putaran kedua, jadi jurkam putaran kedua," Ahmad Heryawan, di Bandung, Rabu.

Lebih lanjut, jika nantinya ia menjadi jurkam untuk pasangan Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta 2017 maka dia akan mengambil cuti.

"Kalau jadi (jurkam), otomatis harus cuti karena mekanisme seperti demikian. Dan sebagai warga negara yang baik saya harus taat aturan," kata Aher.

Rabu sore, Calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh PKS dan Gerindra Anies Baswedan akan bersilahturahmi ke Kantor DPW PKS Jawa Barat yang berada di Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung.

"Insha Allah, Pak Anies akan bersilahturahmi dengan saya, selaku kader PKS Jabar yang jadi gubernur. Saat ini Pak Anies masih dalam perjalanan ke sini," kata Aher.

(Baca juga: Formas Sunda dorong Aher di kancah nasional)

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017