Sukabumi (ANTARA News) - Mobil operasional milik Unit Lalu Lintas Polsek Cisaat, Polres Sukabumi Kota, pada Kamis terbakar di halaman sebuah masjid ketika sedang diujicoba setelah diperbaiki karena rusak.

"Kendaraan tersebut masih dalam tahap uji coba sebab sudah enam bulan tidak bisa dioperasikan karena rusak," kata Kapolsek Cisaat Kompol Budi Setiana di Sukabumi, mengenai mobil yang terbakar di halaman Masjid Qubbatul Islam Kecamatan Cisaat itu.

Menurut dia, awalnya kendaraan Unit Lantas tersebut diperbaikai pada Rabu (22/3) dan kemudian diuji. Namun, tiba-tiba saat dicoba keluar asap dan api dari mobil sedan tersebut.

Warga dan tukang ojek yang melihat kejadian tersebut langsung membantu memadamkan api yang terus membesar membakar bagian mesin. Beruntung api berhasil dipadamkan dengan cepat sehingga tidak membakar seluruh badan kendaraan dinas itu.

"Sekarang mobil dinas tersebut sudah dibawa lagi ke bengkel untuk diperbaiki kembali, diduga kebakaran itu akibat korsleting di bagian mesin, tidak ada korban para peristiwa ini," tambahnya.

Sementara itu petugas kebersihan Masjid Qubbatul Islam Dedi Yunus mengatakan saat kebakaran terdengar suara ledakan dari dalam mesin dan di bawah mobil terdapat ceceran bahan bakar minyak (BBM).

Beruntung saat itu hanya ada tiga mobil yang berada di lokasi yang jaraknya tidak terlalu jauh. Pada kejadian tersebut mobil dinas milik polisi tengah kosong, warga yang melihat langsung gotong royong memadamkan api dengan alat seadanya.

"Kami kaget tiba-tiba ada suara ledakan dari kap mesin mobil dan tidak lama kemudian api muncul," katanya.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017