Jakarta (ANTARA) - Sebuah mobil sedan Mazda 6 berwarna abu-abu dengan nomor polisi B 2 DIT terbalik dan hangus terbakar di ruas Tol Layang Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu petang.

"Sebelum terbalik dan terbakar, mobil yang melaju dari arah Bekasi menuju Jakarta tersebut menabrak 'water barrier' dan pembatas jalan tol," kata Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi di Jakarta.

Gatot menduga pemilik kendaraan bernama Adit,  kelelahan saat mengemudi, sehingga menyebabkan hilang kendali dan menabrak "water barrier" dan pembatas jalan tol.

Petugas Damkar pun mengerahkan dua unit mobil pemadam dengan tujuh orang personel untuk memadamkan si jago merah.

Gatot menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 16.22 WIB itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta.

"Jiwa terselamatkan dua orang," kata Gatot.

Sementara itu, dalam tayangan video yang diunggah di akun Instagram TMC Polda Metro Jaya, petugas PJR Ditlantas Polda Metro Jaya bersama petugas Jasa Marga dan petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan.

Peristiwa itu terjadi di ruas Tol Becakayu KM 09+800 (Exit Tol Pondok Kelapa).

Baca juga: Sebuah mobil terbakar di kawasan SCBD Jakarta

Baca juga: Dua unit mobil dalam garasi terbakar di Jakarta Timur

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023