JAKARTA (ANTARA) - Armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan sebuah mobil yang terbakar di kawasan Sudirman Central Busines District (SCBD), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Atas informasi itu petugas pemadam bergerak ke lokasi dan tiba pukul 18.16 WIB dan memulai operasi pemadaman pukul 18.21 WIB. Kemudian proses pukul 18.25 WIB," kata Syamsul Huda Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat) saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan, awal kejadian mobil terlihat mengeluarkan asap dari kap depan mobil. Pemilik mobil sadar mobilnya mengeluarkan asap karena diteriaki oleh pengguna jalan di sekitar.

"Mobil mengeluarkan asap dari kap depan mobil pemilik mobil diteriaki oleh pengguna jalan bahwa kap mobilnya mengeluarkan asap lalu pemilik langsung berhenti dan bergegas keluar dari mobil dan melaporkan kejadian tersebut ke 112," kata Syamsul.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Total Kerugian diperkirakan mencapai Rp50 juta. Adapun penyebab terbakarnya mobil masih belum diketahui.

Sebelumnya, peristiwa kejadian mobil terbakar itu sempat viral di salah satu media sosial Instagram @jakarta.terkini. Dalam unggahannya, nampak asap cukup tebal yang terbakar membuat satu mobil hangus akibat kejadian ini.

Baca juga: Hyundai, Kia minta pemilik mobil parkir di luar karena risiko terbakar

Baca juga: Empat mobil dikerahkan padamkan kebakaran lahan di Baruna Semarang

Baca juga: 8 mobil damkar dikerahkan, padamkan rumput PGE terbakar di Aceh Utara


 

Pewarta: Erlangga Bregas Prakoso
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023