Padang (ANTARA News) - Semen Padang FC masih menunggu pulihnya kondisi fisik pemain bintang dunia, Didier Zokora, untuk diturunkan melawan Persipura Jayapura dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga I 2017, 28 April 2017.

"Kami masih memantau apakah kondisi fisiknya sudah bisa atau tidak untuk diturunkan melawan Persipura Jayapura," kata pelatih kepala Semen Padang Nil Maizar di Padang, Sumbar, Rabu.

Kendati demikian, bintang dunia asal Pantai Gading itu tetap mengikuti dua sesi latihan bersama anak-anak tim "Kabau Sirah" Semen Padang FC.

Pada latihan pertama Didier Zokora hanya ikut berlatih selama 10 menit dikarenakan kakinya lecet saat menggunakan sepatu.

Pada hari ini tim kembali berlatih, namun pemain kelahiran Abidjan Pantai Gading ini hanya berlatih sekitar 15 menit.

Nil Maizar mengaku telah membicarakan hal ini dengan Didier dan jajaran pelatih tentang kondisi fisiknya.

"Kami akan memantau perkembangan kesehatannya hingga hari H pertandingan, kalau memang dia layak bermain akan kita masukkan ke dalam tim inti menghadapi Persipura," kata dia.

Didier merupakan seorang marquee player yang memiliki jam terbang tinggi di Eropa dan Timnas Pantai Gading.

Selain Didier, Semen Padang juga masih menunggu cedera yang dialami oleh pemain sayap Riko Simajuntak yang mengalami cedera kepala.

"Saat ini kondisi Riko mulai pulih, semoga dirinya bisa segera bergabung dengan tim," ujarnya.

Ia mengatakan mental tim setelah meraih kemenangan perdana melawan Persegres Gresik United sedang bagus dan bertekad untuk memenangkan pertandingan nanti.

Semen Padang saat ini mengumpulkan empat poin dari dua kali pertandingan melawan Sriwijaya FC dan Persegres Gresik United.

Pewarta: MR Denya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017