Selasa, 24 Oktober 2017

Dua orang tewas akibat kecelakaan konvoi kelulusan

| 8.072 Views
Dua orang tewas akibat kecelakaan konvoi kelulusan
ilustrasi: Corat-Coret Kelulusan UN Siswa-siswi SMA/SMK merayakan kelulusan Ujian Nasional 2017 dengan aksi corat-coret dan berkonvoi melewati beberapa jalan protokol di Bandar Lampung, Lampung, Selasa (2/5/2017). Meski telah ada larangan dari Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung dan pihak sekolah namun tetap saja para siswa-siswi tidak mematuhinya. (ANTARA FOTO/Ardiansyah) ()
Magetan (ANTARA News) - Sebanyak dua orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas setelah sepeda motor yang dikendarai masing-masing terlibat kecelakaan saat konvoi merayakan kelulusan tingkat SMA di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Rabu.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Magetan Ipda Yudi Wiyanto mengatakan korban meninggal adalah Gusti Bagus Yulianto siswa kelas XI SMK Yosonegoro Magetan dan Paiman warga Desa Sidomukti, Kecamatan Plaosan, Magetan.

"Korban adalah pelajar yang sedang konvoi dan seorang warga yang kebetulan melintas di jalur tersebut. Keduanya mengalami luka serius di kepala dan sempat menjalani perawatan di RSUD dr Sayidiman Magetan sebelum akhirnya meninggal," ujar Ipda Yudi kepada wartawan.

Berdasarkan informasi, kecelakaan tersebut terjadi saat korban Gusti melakukan konvoi perayaan kelulusan tingkat SMA dengan teman-temannya. Saat itu korban sedang mengendarai sepeda motor Satria FU bernomor polisi AE-4247-RO dengan kencang di jalanan Desa Bangsri, Kecamatan Ngariboyo, Magetan.

Rombongan konvoi tersebut berniat merayakan kelulusan di tempat wisata Telaga Sarangan Magetan. Korban yang saat itu berboncengan dengan teman perempuannya mengemudikan motor cukup kencang hingga berada di sisi kanan jalan.

Pada saat yang bersamaan, di lokasi kejadian, dari arah berlawanan, melaju sepeda motor yang dikendarai oleh korban Paiman. Akhirnya tabrakan pun tak terhindarkan hingga keduanya mengalami luka serius di kepala.

Kedua korban sempat menjalani perawatan di instalasi gawat darurat RSUD dr Sayidiman Magetan. Namun karena luka yang parah, keduanya akhirnya meninggal di rumah sakit daerah tersebut.

Informasi dari pihak SMK Yosonegoro, korban Gusti masih duduk di kelas XI. Ia hanya ikut-ikutan konvoi dengan teman-teman kakak kelasnya untuk merayakan kelulusan tingkat SMA.

Sementara, orang tua pelajar SMA tersebut histeris saat mengetahui putranya tewas dalam kecelakaan lalu lintas. Kedua jenazah lalu diserahlan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan dua orang tersebut masih ditangani oleh Satuan Lalu Lintas Polres Magetan.

(T.KR-LUS/I007)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga