Kamis, 17 Agustus 2017

Dua tersangka penembak Davidson Tantono di Daan Mogot ditangkap polisi

| 2.590 Views
Dua tersangka penembak Davidson Tantono di Daan Mogot ditangkap polisi
Ilustrasi (ANTARA /Abriawan Abhe)
Jakarta (ANTARA News) - Petugas gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat menangkap dua tersangka lain terkait perampokan dan penembakan yang menewaskan Davidson Tantono di Cengkareng Daan Mogot.

"Jadi ada empat orang, yang dua pelaku didalami karena masih di luar Jakarta," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Jumat.

Argo mengatakan penyidik gabungan masih mendalami peranan kedua pelaku itu terkait komplotan perampokan bersenjata api tersebut.

Argo menyatakan petugas mampu mengungkap dan menangkap empat pelaku perampokan uang nasabah itu karena terekam kamera tersembunyi dan saksi melihat wajah pelaku.

Dari pemeriksaan dua pelaku yang ditangkap pertama kali, Argo mengungkapkan salah satu pelaku menerima uang sebesar Rp14 juta dari uang hasil perampokan sekitar Rp350 juta.

Argo menduga pimpinan kelompok yang mengatur pembagian jatah uang dari hasil perampokan.

Sebelumnya, kelompok penjahat merampok dan menembak seorang pengemudi mobil Davidson usai mengambil uang tunai Rp350 juta ke bank di daerah Daan Mogot Jakarta Barat pada Jumat (9/6) siang.

Pelaku melepaskan tembakan senjata api kepada korban Davidson hingga meninggal dunia kemudian merampok uang sekitar Rp350 juta.

Para pelaku diduga telah membuntuti kendaraan korban usai keluar dari bank mengambil uang Rp350 juta untuk bayaran karyawan koperasi


(Baca juga: Polisi sudah identifikasi perampok yang tembak korbannya di Daan Mogot)

Editor: Ida Nurcahyani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga