London (ANTARA News) - Rafa Nadal terus melaju dengan menyingkirkan petenis AS Donald Young 6-4 6-2 7-5 di pertandingan putaran kedua Wimbledon pada Rabu waktu setempat.

Juara dua kali itu hampir tidak mengalami masalah menghadapi lawannya yang peringkat 43 dunia, dengan bermain di baseline.

Petenis unggulan keempat Nadal yang belum kecolongan satu set pun di turnamen itu, di pertandingan putaran ketiga akan menghadapi Karen Khachanov asal Rusia.

"Mungkin tampak mudah di saat ini dalam olah raga kami, karena ada tiga pemain yang pernah memenangi turnamen ini," katanya sambil menyebutkan Roger Federer, dirinya dan Novak Djokovic.

"Tapi itu bukan waktu yang sangat lama ketika (Pete) Sampras juga pernah juara, dan itu tampak seperti tak seorangpun bisa memeiliki peluang untuk menambahkan jumlah kemenangan mereka," kata Nadal.

"Karen seorang pemain yang hebat, dia punya peluang untuk menang, dan kemudian ada pemain bagus yang lain di sana," tambahnya.

Sementara itu Nadal (31) telah segar dari kemenangan gelar ke-10 dia di Prancis Terbuka bulan lalu, dan mengandalkan permainan forehand dalam meraih kemenangan dia.

Sedangkan Young(27) itu sempat melakukan perlawanan pada set ketiga menghadapi petenis asal Spanyol itu dengan permainan net dan mematahkan servis lawan, namun pada akhirnya dia harus menyerah.


Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017