Jakarta (ANTARA News) - Pebasket forward, Rudy Gay, akhirnya memutuskan untuk hijrah ke San Antonio Spurs setelah kontraknya bersama Sacramento Kings memasuki status bebas kontrak.

Menurut laporan ESPN, Gay menyepakati kontrak berdurasi dua tahun dengan nilai sebesar 17 juta dolar AS dan opsi perpanjangan pada pemain pada tahun kedua.

Gay sendiri mengkonfirmasi kabar tersebut lewat akun twitter resmi miliknya, @RudyGay, pada Jumat WIB dengan mencuitkan "Ayo #Spurs".
Pebasket berusia 30 tahun itu memiliki catatan rata-rata 18,4 poin, 5,9 rebound, 2,3 assist, 1,34 steal dan 35,6 menit per laga sepanjang karirnya.

Gay juga menjadi satu dari empat pebasket NBA yang memiliki catatan rata-rata minimal 15 poin dan 5 rebound selama 10 musim beruntun, bersama rekan barunya di Spurs, LaMarcus Aldridge, Carmelo Anthony (New York Knicks) dan LeBron James (Cleveland Cavaliers).

Kehadiran Gay akan memberikan opsi baru bagi pelatih Gregg Popovich yang musim lalu hanya berhasil mengantarkan Spurs ke final wilayah Barat kontra Golden State Warriors, dan gagal melaju semenjak Kawhi Leonard menderita cedera di kuarter kedua laga pertama.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017