Kamis, 21 September 2017

Rooney bertekad kembali perkuat Timnas Inggris

| 3.251 Views
Rooney bertekad kembali perkuat Timnas Inggris
Wayne Rooney. (Reuters)
Saya senang bermain untuk Inggris."
London (ANTARA News) - Penyerang klub sepak bola Everton Wayne Rooney bertekad membangkitkan kembali kariernya di Tim Nasional Inggris, setelah kehilangan posisi di skuad Garet Southgate pada awal tahun ini, akibat minimnya kesempatan bermain di klub lama, Manchester United.

Mantan kapten Everton itu merupakan pencetak gol terbanyak di Inggris dengan 53 gol, namun terakhir kali bermain untuk "Tim Tiga Singa" pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Skotlandia pada November 2016, di mana Southgate menyebutnya sebagai salah satu penyerang favoritnya.

Rooney mencetak delapan gol dari 39 pertandingan untuk United musim lalu ketika kesulitan untuk bersaing dengan rekrutan-rekrutan baru klub dan pemain-pemain yang lebih muda untuk mengamankan satu tempat di tim inti.

Pemain berusia 31 tahun itu mengharapkan skenario yang berbeda setelah kembali bergabung dengan klub masa kecilnya, setelah 13 tahun di Old Trafford.

"Saya senang bermain untuk Inggris," kata Rooney kepada para pewarta pada konferensi pers pertamanya untuk Everton, Senin.

Ia menimpali, "Tentu saja Gareth harus mengambil keputusan. Saya tidak bermain sepak bola yang saya sukai dan menurut saya Anda tidak semestinya bermain untuk negara jika Anda tidak bermain untuk klub Anda."

"Ia mengatakan kepada saya bahwa, jika saya kembali bermain setiap pekan, maka pintu tetap terbuka. Saya ingin bermain untuk Inggris. Saya fokus pada Everton, kembali bermain dan melakukannya dengan baik, dan jika saya mampu melakukannya, Gareth Southgate akan membuat keputusan," ujarnya.

Rooney, yang telah 119 kali memperkuat Inggris, juga mengatakan bahwa akan terpaksa pensiun dari sepak bola internasional, jika pindah ke klub China.

"Jika saya pergi ke China, yang merupakan salah satu opsi, maka saya akan selesai. Perbedaan waktu, perbedaan standar liga," demikian Rooney, layaknya dikutip kantor berita Reuters.

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga