Jakarta (ANTARA News) - PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) mencatat jumlah pelanggan layanan Indihome hingga Juni 2017 menembus angka 2 juta, meningkat dibanding akhir tahun 2015 sekitar 1 juta pelanggan.

"Pelanggan Indihome ke-2 juta ini tercatat atas nama Sukatman, berdomisili di Jalan Durian, Desa Malawili, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat," kata Direktur Consumer Service Telkom Masud Khamid, di Jakarta, Kamis.

Menurut Masud, dua juta pelanggan IndiHome merupakan wujud komitmen Telkom melalui Indonesia Digital Network (IDN) untuk menghadirkan layanan internet berkecepatan tinggi untuk seluruh wilayah Indonesia.

IndiHome telah hadir di seluruh wilayah Indonesia dengan menyediakan layanan Triple Play berbasis teknologi fiber dimana pelanggan dapat menikmati layanan internet kecepatan tinggi, interaktif TV melalui UseeTV dan juga telepon rumah.

"Pencapaian pelanggan IndiHome ke- 2 juta merupakan keberhasilan dan dukungan seluruh pihak, khususnya pelanggan yang memberikan kepercayaan tinggi kepada Telkom guna menyediakan layanan Digital Home yang menunjang tercapainya Smart Family," katanya.

Ditambahkan Masud, pencapaian ini menjadi momentum dalam meningkatkan spirit, kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh jajaran Telkom untuk memberikan layanan terbaik, sehingga diharapkan di akhir tahun 2017 pelanggan IndiHome dapat mencapai 3 juta pelanggan.

Sebagai perusahaan telekomunikasi, Telkom ingin mewujudkan digitalisasi bangsa, memperkecil kesenjangan informasi (digital divide), sejalan dengan pesan Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo bahwa "Revolusi Digital Merevolusi Ekonomi Indonesia".

Untuk itu, Telkom membangun jaringan infrastruktur fiber optic yang membentang dari Sabang sampai Merauke, sehingga menjamin kecepatan akses internet hingga 100 Mbps secara merata di seluruh Indonesia.

Saat ini infrastruktur backbone fiber optic Indonesia Digital Network sudah menjangkau sebagian besar wilayah Indonesia sepanjang 82.000 KM dari Sumatera hingga Papua yang meliputi 60 kota besar dan 100 kota kecil sehingga sebagian besar masyarakat Indonesia sudah dapat menikmati layanan IndiHome.

Di samping itu Telkom juga berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan melalui percepatan instalasi dan penyelesaian gangguan yang akan menjadikan kualitas layanan IndiHome semakin prima.

Telkom berkomitmen melanjutkan pembangunan infrastruktur telekomunikasi di seluruh Indonesia khususnya layanan IndiHome Fiber. Selain memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat, kehadiran jaringan Telkom juga bertujuan untuk meningkatkan daya saing bangsa serta perekonomian Indonesia.

(T.R017/B012)

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017