Jakarta (ANTRA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mendorong berbagai ormas Islam untuk membangun fasilitas layanan publik seperti rumah sakit sehingga dapat digunakan oleh segala lapisan masyarakat.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat, Zulkifli Hasan berharap lebih banyak fasilitas layanan publik di bidang kesehatan dan pendidikan yang bisa dibangun oleh ormas Islam.

"Ummat Islam harus kaya, agar bisa berbagi pada sesamanya dan bisa membangun layanan kesehatan maupun pendidikan bagi yang membutuhkan," kata Ketua MPR RI saat meresmikan perintisan rumah sakit pendidikan Universitas Muhammadiyah Bengkulu di Bengkulu, Jumat.

Zulkifli mengingatkan kalangan ormas Islam untuk mengedepankan persatuan sehingga bisa mewujudkan program-program yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Dengan pembangunan fasilitas layanan publik di bidang kesehatan dan pendidikan, maka hal itu merupakan perwujudan dari keberadaan umat Islam yang membawa kebaikan bagi semua kalangan.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu Ahmad Dasan dan sejumlah pejabat lainnya itu, Ketua MPR RI mengharapkan berbagai fasilitas layanan masyarakat lainnya bisa juga dibangun oleh berbagai ormas Islam.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017