Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Timnas U-22 Indonesia Marinus Mariyanto Manewar merasa tidak bersaing dengan penyerang naturalisasi Ezra Walian untuk mengisi posisi striker utama.

"Yang penting bagi saya adalah bagaimana membawa timnas meraih hasil yang terbaik di SEA Games 2017," ujar Marinus di Jakarta, Kamis malam tadi.

Penyerang Persipura Jayapura itu menambahkan, demi timnas, dia siap melakukan apa pun, termasuk menjadi pemain cadangan.

Dengan alasan yang sama pula dia tidak pernah berencana menjadi pencetak gol terbanyak pada SEA Games 2017.

"Saya belum terpikir sampai sana," kata Marinus.

Timnas U-22 Indonesia yang dilatih Luis Milla saat ini memiliki tiga penyerang dari total 25 nama pemain yang disiapkan untuk SEA Games 2017.

Selain Marinus dan Ezra, posisi striker akan ditempati oleh Yabes Roni.

Jumlah 25 pemain itu masih akan dikurangi karena pada SEA Games 2017 setiap timnas sepak bola hanya boleh mendaftarkan 20 nama pemain inti.

Pada SEA Games 2017 di Malaysia, Timnas U-22 Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Timor Leste, Vietnam dan Kamboja.

Timnas U-22 bertolak ke Kuala Lumpur Sabtu pekan ini dan akan melakoni laga pertama Grup B  Selasa 15 Agustus nanti melawan juara bertahan SEA Games, Thailand.

Pertandingan kedua dilangsungkan Kamis 17 Agustus melawan Filipina, lalu ditantang Timor Leste 20 Agustus, kemudian menghadapi Vietnam 22 Agustus  dan Kamboja 24 Agustus.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017