Senin, 25 September 2017

Sempat gagal penalti, Messi pastikan Barcelona menang 2-0 atas Alaves

| 3.121 Views
Sempat gagal penalti, Messi pastikan Barcelona menang 2-0 atas Alaves
Kapten Klub Barcelona FC, Lionel Messi. (AFP)
Jakarta (ANTARA News) - Lionel Messi mencetak dua gol yang mengantar Barcelona mengalahkan Alaves dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan kedua Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, Sabtu.

Kendati Lionel Messi menjadi kunci kemenangan Barcelona, namun laga ini diwarnai dengan kegagalan eksekusi penalti pemain asal Argentina itu pada babak pertama.

Kemenangan ini memastikan langkah sempurna Barcelona yang mengantongi dua kemenangan dalam dua laga terakhir dan menjadi tim yang belum kebobolan sejauh ini.

Pada jalannya laga, Alaves mencoba menggebrak pertahanan Barcelona sejak awal pertandingan melalui aksi Romero dari sayap kanan.

Alaves memiliki peluang saat umpan silang Pedraza mengarah kepada Sobrino, sayang bola melenceng dari target pada menit 12. Sobrino pun kembali mengancam gawang Barcelona pada menit 31 tetapi bisa dihentikan kiper Barcelona dalam situasi saling berhadapan.

Barcelona mendapat hadiah penalti saat Pique dijatuhkan Ely pada menit 38. Sayang sepakan Lionel Messi ke arah kanan gawang mampu ditepis Pacheco. Skor 0-0 bertahan hingga istirahat babak pertama.

Pada babak kedua, Blaugrana akhirnya memecah kebuntuan saat umpan mendatar Jordy Alba berhasil dituntaskan Lionel Messi menggunakan sepakan yang keras pada menit 55.

Pelatih Barcelona, Valverde, kemudian memasukan striker Paco Alcacer menggantikan bek kanan Aleix Vidal pada menit 57. Alcacer pun berhasil mencuri bola kemudian disodorkan kepada Messi yang mencetak gol keduanya pada malam ini di menit 66.

Messi nyaris mencetak hattrick jika sepakannya tidak dihentikan tiang gawang pada menit 75.

Tiga menit sebelum laga selesai, Barcelona menurunkan rekrutan terbarunya Paulinho yang masuk menggantikan Iniesta. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Alaves:
Pacheco; Vigaray, Ely, Alexis, Pedraza; Romero, Pina, Wakaso, Manu, Ibai; Sobrino
Cadangan: Ruben Duarte, Maripan, Christian Santos, Sivera, Burgui, Daniel Torres

Barcelona: Ter Stegen; Vidal, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Sergi Roberto, Messi, Deulofeu
Cadangan: Semedo, Denis, Cillessen, Mascherano, Paulinho, Alcacer, Digne

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga