Senin, 25 September 2017

Barcelona pesta 5-0 atas Espanyol, Messi hattrick

| 4.489 Views
Barcelona pesta 5-0 atas Espanyol, Messi hattrick
Penyerang Barcelona Lionel Messi. (twitter.com/fcbarcelona_es)
Jakarta (ANTARA News) - Barcelona memetik kemenangan besar dengan skor 5-0 atas rival sekotanya, Espanyol, pada pertandingan Liga Spanyol pekan ketiga di Stadion Camp Nou, Sabtu.

Laga bertajuk Derby Catalan ini juga menjadi panggung bagi Lionel Messi yang membukukan tiga gol serta debut manis bagi pemain baru Barcelona, Ousmane Dembele, yang menyumbang satu assist.

Tambahan tiga poin ini membuat Barcelona kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan sembilan poin, menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan. Sedangkan Espanyol tertahan di posisi 15 karena baru mendapatkan tiga poin.

Pada jalannya laga, Blaugrana memimpin 1-0 melalui aksi khas Lionel Messi yang menggiring bola dengan lincah ke dalam kotak pertahanan Espanyol kemudian melepaskan tembakan yang tak terlalu keras, namun akurat masuk ke gawang pada menit 26.

Lionel Messi membawa Barcelona menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah menerima umpan Jordi Alba yang merangsek dari sisi kiri pertahanan Espanyol pada menit 35.

Espanyol memiliki satu peluang emas dari sontekkan Piatti, sayang bola menghantam tiang gawang Ter Stegen pada menit 41.

Lionel Messi mencetak hattrik sekaligus menambah keunggulan Barcelona menjadi 3-0. Proses gol tersebut bermula dari pergerakan Messi yang menyodorkan bola kepada Suarez. Penyerang Uruguay itu kemudian melepaskan umpan kepada Alba yang langsung mengembalikan bola kepada Messi yang sudah dalam posisi siap untuk mencetak gol pada menit 67.

Skor berubah menjadi 4-0 saat tendangan penjuru van Rakitic disambut tandukan Gerard Pique pada menit 87.

Pemain anyar Barcelona, Dembele, yang masuk menggantikan Deulofeu langsung berkontribusi atas gol kelima yang dicetak Luis Suarez pada menit 89. Skor 5-0 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Barcelona:
Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Deulofeu
Cadangan: Cillessen, Dembele, Mascherano, Paulinho, Alcacer, Digne, Gomes

Espanyol: Pau; Victor, David Lopez, Hermoso, Aaron; Diop, Fuego, Darder; Baptistao, Gerard, Piatti
Cadangan: Navarro, Sergio Garcia, Roca, Diego Lopez, Vila, Naldo, Jurado.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga