counter

Pemkot Pangkalpinang gelar festival beduk dan takbir keliling

Pemkot Pangkalpinang gelar festival beduk dan takbir keliling

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (tengah) didampingi Kapolres Kota Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana (kiri), Dandim 0413/Bangka, Letkol Arm Risky Budianto (kanan) memukul beduk pada pembukaan festival beduk dan takbir keliling di Pangkalpinang, Sabtu malam (10/8/2018). (Babel.antaranews.com/Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar festival beduk dan takbir keliling Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, guna mempererat tali silaturahmi dan sinergi antara pemerintah daerah dengan masyarakat di daerah itu.

Pantauan Antara Sabtu malam, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Wakil Wali Kota Pangkalpinang M Sopian, Kapolres Kota Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana, Dandim 0413/Bangka Letkol Arm Risky Budianto melepas festival beduk dan takbir keliling mengelilingi ibukota provinsi itu.

Puluhan kendaraan roda dua dan empat mobil dari instansi pemerintah kota dan masyarakat tidak henti-hentinya mengumandangkan takbir yang diiringi pemukulan beduk.

Kegiatan festival beduk dan takbir keliling yang dimulai setelah Sholat Isya tersebut berjalan khidmat, aman, lancar, tertib dan penuh suka cita menyambut hari raya qurban yang jatuh Minggu (11/8).

"Kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, semoga dengan adanya kegiatan ini lebih meningkatkan sinergi antara instansi pemerintah, aparat penegak hukum dan masyarakat," kata Wakil Wali Kota Pangkalpinang M Sopian di Pangkalpinang, Sabtu malam.

Ia mengatakan malam takbiran Hari Raya Idul Adha tahun ini terlihat jelas kerja sama antara kepala daerah dengan masyarakat di kota Beribu Senyuman ini.

"Biasanya, Wali Kota hanya melepas rombongan peserta, namun tahun ini Wali Kota, Kapolres dan Dandim dan pejabat di lingkungan Pemkot Pangkalpinang ikut menjadi peserta festival dan takbiran keliling ini," ujarnya.

Oleh karena itu, kegiatan seperti ini harus selalu dilaksanakan setiap tahunnya agar sinergi antara pemimpin daerah dengan masyarakat tetap terjaga dengan baik dalam membangun kota ini.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah semoga momen hari raya kurban tahun ini memberikan kebahagiaan bagi masyarakat," katanya.*

Baca juga: Ribuan warga Pangkalpinang meriahkan takbir keliling

Pewarta: Aprionis
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sambut lebaran, Pemkab Banggai pawai obor keliling kota

Komentar