counter

Peserta SMN 2019 kunjungi PT Perkebunan Nusantara IV Kebun Adolina

Peserta SMN 2019 kunjungi PT Perkebunan Nusantara IV Kebun Adolina

Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 asal Sumatera Utara mengunjungi pabrik kelapa sawit Adolina milik PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV), di Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (13/8).  (ANTARA/Irsan Mulyadi)

Medan (ANTARA) - Siswa peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 asal Sumatera Utara mengunjungi pabrik kelapa sawit Adolina milik PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV), di Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (13/8).

Asisten Pengembangan SDM PTPN IV, Vadila Winanda, mengatakan, kegiatan kunjungan ke pabrik kelapa sawit Adolina ini merupakan salah satu Term Of Reference (TOR) untuk mengenalkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepada peserta SMN.

Baca juga: Tiga siswa SLB Jambi ikut program Siswa Mengenal Nusantara 2019

"Untuk kegiatan awal kita berkunjung ke PTPN IV Kebun Adelina," katanya.

Ia berharap, melalui kunjungan peserta SMN yang diselenggarakan oleh PTPN IV, PT KIM dan PT Jasa Tirta I ke Kebun Adolina ini, dapat memberikan pemahaman mengenai aktivitas pengolahan kelapa sawit kepada para peserta.

Baca juga: 30 pelajar SMN Jabar siap berangkat ke Kaltim

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak Adolina. Semoga pengetahuan yang akan diberikan kepada para siswa dan siswi terbaik Sumatera Utara ini dapat bermanfaat," ujarnya.

SMN merupakan program rutin yang digelar setiap tahun oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan untuk tahun 2019 di Sumut bertindak sebagai penyelenggara adalah PTPN IV selaku koordinator berserta, PT. Jasa Tirta I, dan PT. KIM.

Baca juga: Peserta SMN Sulut dibekali pengetahuan seni dan budaya

Program SMN tahun ini dari Sumatera Utara sebanyak 35 siswa yang terpilih setelah melewati seleksi yang digelar dinas pendidikan setempat.

Ke-35 siswa tersebut merupakan perwakilan dari 33 kabupaten/kota dan dua siswa berkebutuhan khusus dari SLB Negeri Salak Dairi dan SLB Negeri Batubara. Selama kegiatan nantinya akan didampingi oleh dua guru pendamping dan satu dari dinas pendidikan.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Usai sertijab, Erick Thohir langsung adakan rapat jajaran Kemen BUMN

Komentar