counter

Bagaimana memilih "cushion" yang tepat?

Bagaimana memilih "cushion" yang tepat?

Ilustrasi cushion (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Sebagian kaum hawa memilih produk cushion demi mendapat tampilan kulit wajah yang bersinar, warna kulit rata, serta mampu menutup bintik hitam dan jerawat.

Lalu bagaimana memilih cushion yang tepat?

Hal penting yang perlu Anda ingat, menyesuaikan jenis cushion dengan tipe kulit, lalu pilihlah warna sesuai warna kulit, menurut Senior Decorative Formulator PT Paragon Technology and Innovation, Hilda Endang Damayanti, S.Farm., Apt.

"Untuk kebutuhan Indonesia, ingin hasil sempurna sehingga dari sisi covering lebih tinggi," kata dia di Jakarta, Selasa.

Soal warna, pemilik kulit ke arah kuning bisa memilih kelir beige, sementara bagi mereka yang memiliki warna kulit putih, bisa menggunakan cushion warna lebih light.

Sebelum memutuskan memilih satu produk cushion, Anda bisa mencoba menepuk-nepuk produk pada punggung tangan. Cara ini untuk mengetahui apakah warna produk cocok untuk kulit Anda.

Bagi pemilik kulit sangat kering, sebaiknya jangan gunakan cushion full coverage karena bisa menyebabkan cracking. Pilih produk yang coverage-nya medium ke arah low saja.

"Kalau misalnya kulit sangat kering, pakai full coverage sebabkan cracking semakin parah, jangan terlalu pilih produk yang coverage-nya tinggi. Pilih yang medium. Kalau kulit normal, high coverage tampilan bisa sempurna," papar Hilda.

Baca juga: Perlukah mencuci "puff" untuk riasan?

Baca juga: Zaskia Sungkar andalkan cushion untuk riasan wajah

Baca juga: MUA Franky Wu sarankan wanita Indonesia pakai produk cushion lokal

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bersolek sebelum disembelih sebagai hewan qurban

Komentar