counter

Relief Indonesia Festival 2019 resmi digelar

Relief Indonesia Festival 2019 resmi digelar

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta, Fery Farhati meresmikan Relief Indonesia Festival di Gandaria City Mal, Jakarta pada Selasa (8/13/2019) (ANTARA News/HO)

Jakarta (ANTARA) - Relief Indonesia Festival resmi digelar di pusat perbelanjaan Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa.

"Relief Indonesia Festival 2019 adalah sebuah acara yang menggabungkan pameran tematik terbaik kami dalam bidang eksebisi pameran di mall-mall besar di Jakarta," kata Nurul Komaril, CEO Relief Indonesia dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.

Nurul menambahkan, gelaran yang bertema "Berkarya Untuk Indonesia" tersebut menjadi ajang mendukung para UMKM untuk dikenal masyarakat luas, agar dapat memenangkan persaingan dalam dunia bisnis, terutama di tengah ketatnya persaingan offline dan online.

"Tak salah apabila pameran ini disebut sebagai ajang eksistensi UMKM dalam dunia bisnis. Kami juga optimistis animo masyarakat akan pameran UMKM masih akan tinggi. Melalui pameran ini diperkirakan akan ada transaksi mencapai Rp500 juta," kata Nurul.

Festival yang digelar oleh Relief Indonesia itu berlangsung pada 12 hingga 18 Agustus 2019.

Festival melibatkan 60 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan berbagai produk kreatif Indonesia.

Sejumlah desainer juga turut meramaikan festival dengan memamerkan karya dan fashion show. Mereka adalah desainer muda Eggie Jasmin, Dana Duryatna, Culture Edge, Rumah Betawi, serta Chintami Atmanegara.

Selain itu juga ada acara talk show parenting dari pegiat parenting Thomas Balducci serta penampilan dari grup band The Groove.

Baca juga: Jakarta Melayu Festival digelar di Ancol sambut hari kemerdekaan RI

Baca juga: Pameran lukisan hingga batik di Indonesia Food & Art Festival 2019

Baca juga: Warga Jakarta kunjungi festival kuliner nusantara di Kampoeng Legenda

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar