counter

RSUD Tugu Koja resmikan aplikasi layanan lansia dan disabilitas

RSUD Tugu Koja resmikan aplikasi layanan lansia dan disabilitas

Direktur RSUD Tugu Koja Nailah memberikan sambutan di RSUD Tugu Koja, Jakarta Utara, Rabu (14/8/2019). (ANTARA/Katriana)

Jakarta (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugu Koja meresmikan aplikasi layanan bagi lanjut usia (lansia) dan disabilitas guna memudahkan akses layanan bagi mereka di rumah sakit tersebut.

"Kami berharap aplikasi ini dapat membantu meningkatkan kesehatan lansia dan meningkatkan umur harapan hidup merka," kata Direktur RSUD Tugu Koja Nailah dalam acara sambutan di RSUD Tugu Koja, Jakarta Utara, Rabu.

Baca juga: Dinas Kesehatan DKI apresiasi aplikasi layanan bagi lansia

Ia mengatakan aplikasi berbasis teknologi tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan komprehensif kepada pasien lansia dan disabilitas secara cepat dan tepat.

Pasien yang memanfaatkan layanan dalam aplikasi tersebut tidak dikenakan biaya atau gratis dan aplikasinya dapat diunduh melalui playstore pada android.

Baca juga: Penggunaan KJP oleh kaum ibu, lansia, dan disabilitas meningkat

Sedangkan bagi pasien yang tidak menggunakan android, rumah sakit tetap memberikan layanan sms gateway untuk dua fitur dalam aplikasi layanan tersebut, katanya.

Aplikasi tersebut memuat empat layanan, di antaranya adalah Ladies Go, Ladies Ko, Ladies Mo dan Ladies Rol.

Ladies Go merupakan layanan jasa pengantaran obat ke rumah pasien yang akan disertai dengan penjelasan aturan pakai serta dosis sebagai bentuk kompensasi dari rumah sakit karena waktu tunggu obat jadi lebih dari 30 menit dan obat racikan lebih dari 60 menit.

Baca juga: Anies Baswedan bagikan Kartu Lansia Jakarta tahap pertama

Sedangkan Ladies Mo merupakan layanan konsultasi. Dalam layanan fitur ini, pasien bisa bertanya tentang penyakit dan pengobatannya.

Sementara dalam layanan fitur Ladies Mo, pasien bisa mendapatkan pemberitahuan tentang dosis dan waktu minum obat secara otomatis.

Terakhir adalah fitur layanan Ladies Rol, yang merupakan layanan pengingat kunjungan ulang dan pendaftaran online untuk kunjungan kontrol ulang.

Anies: soal posisi wagub, jawaban saya sama

Pewarta: Katriana
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar