counter

Liga 2

Sriwijaya FC akhiri putaran pertama Liga 2 dengan kemenangan

Sriwijaya FC akhiri putaran pertama Liga 2 dengan kemenangan

Pertandingan Sriwijaya FC melawan Babel United pad laga penutup putaran pertama Liga 2 / 2019 di Stadion Jakabaring Palembang, Rabu (14/8/2019) (Antara/Aziz Munajar)

Palembang (ANTARA) - Kesebelasan Sriwijaya FC menang tipis atas Babel United dengan skor 1-0 pada laga penutup putaran pertama kompetisi Liga 2 musim 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu.

Gol kemenangan tim yang berjuluk Laskar Wong Kito itu dicetak Edy Gunawan pada menit 4. Tendangan dari kiri luar kotak pinalti Babel United masuk ke sudut sempit dan gagal diantisipasi kiper Gianluca.

Bermain di hadapan pendukung sendiri membuat Sriwijaya FC tak ingin kehilangan momen. Anak asuh Kas Hartadi tersebut tampil militan dengan berkali-kali masuk ke kotak penalti lawan, namun penyelesaian akhir tim berjulukan Wong Kito itu tidak pernah menjadi gol.

Tim Babel United juga bermain ngotot lewat permainan sayap dan bola-bola pendek sehingga merepotkan pertahanan Sriwijaya FC yang pada pertandingan kali ini tidak diperkuat Bruno Cashmir.

Seperti tim tuan rumah, tim tamu asuhan I Putu Gede juga sulit mencetak gol karena kiper Sriwijaya FC Galih Sudaryono tampil apik dan hingga turun minum skor masih 1-0.

Pada babak kedua, permainan kedua tim sama-sama menyerang dan menjurus kasar. Penyerang Sriwijaya FC Ahmad Ihwan dan Rian Miziar sempat terlibat cekcok di kotak penalti Babel United dan wasit Abdullah asal Aceh menghadiahkan kartu kuning untuk Rian.

Tak lama berselang pemain tim Babel United Muhammad Irvan menerjang pemain Sriwijaya FC Edy Gunawan yang menyulut keributan antara keduanya. Wasit akhirnya memberikan kartu kuning untuk Muhammad Irvan.

Sriwijaya FC sempat mendapat kesempatan lewat tendangan bebas Rian Wiradinata, namun sepakannya dari jarak 20 meter mampu di tangkap kiper Gianluca, sampai akhir pertandingan skor tetap 1-0 untuk kemenangan Sriwijaya FC.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, mengatakan kemenangan timnya berkat permainan agresif para pemain yang ia intruksikan sejak awal pertandingan.

"Itu tadi gol setan atau beneran saya kurang tau, tapi yang jelas kami menang dan tetap berkesempatan bertahan di papan atas klasemen," ujar Kas Hartadi.

Sementara Pelatih Babel United, I Putu Gede Swastianto, mengatakan timnya seharusnya bisa menahan imbang Sriwijaya FC karena secara permainan timnya sudah tampil apik.

"Memang tidak bermainnya Fikri cukup berpengaruh, tidak ada yang menghadang pemain tim lawan, mungkin akan kami evaluasi di putaran kedua nanti," ujar I Putu Gede.

Dengan raihan tiga poin tersebut, Sriwijaya FC berhasil meraih poin 21 dari 11 pertandingan putaran pertama wilayah barat dengan 6 kemenangan 3 seri dan 2 kali kekalahan.

Susunan pemain:

Sriwijaya FC : Galih Sudaryono (kiper), Akbar Zakaria, Ambrizal (c), Edy Gunawan, Rachmat Juliandri, Yericho, Hafit Ibrahim, Ryan Wiradinata, Ahmad Ihwan, Moniega Bagus dan Yongky Prabowo. Pelatih : Kas Hartadi.

Babel United: Gianluca Pagliuca (kiper), Dwiyanto Susilo, Muhammad Syukron, Rian Miziar (c), Sadsam Hi, Bima Ragil Satria, Chrystna Bagaskara, Hasan Husain, Nur Akbar Jawara, Risman Ariyanto, Muhammad Irvan. Pelatih : I Putu Gede Swisantoso.


Baca juga: PSMS bertekad pertahankan posisi puncak klasemen

Baca juga: PSMS ditahan imbang Sriwijaya FC 1-1




 

Pewarta: Aziz Munajar
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mantan kiper timnas Ferry Rotinsulu lelang jersey

Komentar