Jakarta (ANTARA) - Gelandang Donny van de Beek mencetuskan kata hati dengan menyatakan ia masih ingin membela Ajax dalam musim ini, dan tidak ingin bergabung bersama dengan Real Madrid.

Pemain internasional Belanda itu belakangan diterpa sejumlah warta yang menyebutkan bahwa ia bakal hengkang dari Ajax kemudian membela Real Madrid.

Warta itu kemudian mendekati kebenaran setelah merujuk pernyataan dari manajer Ajax Erik Ten Hag dan direktur olahraga Marc Overmars. Namun demikian, Donny van de Beek tetap tinggal di Amsterdam.

"Tidak ada yang pasti, meski di sana tersedia kesempatan yang baik, hanya saja saya akan berada dan bertahan di sini," kata van de Beek sebagaimana dikutip dari laman Marca.

"Apapun yang terjadi, Real Madrid dan Ajax merupakan klub yang fantastis. Saya tidak akan berkeberatan."

Baca juga: Ajax gasak Emmen 5-0

Baca juga: Dapat tiga penalti, Ajax tundukkan PAOK 3-2 untuk jejaki playoff


Marca dan Diaro AS sama-sama menurunkan warta pada pekan lalu bahwa pemain berpaspor Belanda itu bersiap bergabung bersama Los Blancos - julukan bagi Real Madrid - pada bulan ini.

Pemain berusia 22 tahun itu mengoleksi 17 gol pada musim kompetisi lalu, termasuk satu gol dalam laga leg pertama babak semifinal Liga Champions, saat Ajax melawan Tottenham Hotspur.

Ditulis juga dalam laporan itu, Ajax membanderol gelandang itu dengan harga 65 juta euro, hanya saja Real Madrid melontarkan tawaran sebanyak 50 juta euro.

Rekan van de Beek, yakni Frenkie de Jong telah lebih dulu hijrah dengan bayaran 86 juta euro ke Barcelona pada musim panas ini.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Belanda, AZ, Utrecht lanjutkan awal positif

Baca juga: Para pemain Madrid bujuk Neymar pindah ke Bernabeu

Baca juga: Pogba tak mau buang niat tinggalkan MU

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019