counter

Kerja sama berwawasan lingkungan ICLEI-Kota Tangerang diperpanjang

Kerja sama berwawasan lingkungan ICLEI-Kota Tangerang diperpanjang

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Provinsi Banten melakukan perpanjangan kerja sama nota kesepahaman (MoU) dengan International Council on Local Enviromental Initiatives (ICLEI) untuk mewujudkan pembangunan berwawasan lingkungan. (FOTO ANTARA/ist)

Kami terus menekankan kepada masyarakat untuk bersama - sama membuat kota yang ramah terhadap lingkungan
Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Provinsi Banten melakukan perpanjangan kerja sama nota kesepahaman (MoU) dengan lembaga International Council on Local Enviromental Initiatives (ICLEI) untuk mengimplementasikan konsep pembangunan berwawasan lingkungan.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin di Tangerang, Senin mengatakan bahwa pemerintah telah dan terus mengupayakan program Kampung Iklim (Proklim) dan Kampung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) diterapkan oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang.

"Kesepakatan yang fokus kepada konsep pembangunan berwawasan lingkungan ini sudah berlangsung selama setahun," katanya.

​​​​​​​ICLEI merupakan organisasi internasional yang beranggotakan kota-kota di dunia, yang bertujuan mencegah dan menyelesaikan masalah-masalah lingkungan hidup di tingkat lokal, daerah, dan global.

Ia juga mengatakan agenda diskusi mengenai pembangunan berwawasan lingkungan itu dapat berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan yang diinginkan bersama, untuk pengelolaan lingkungan yang lebih baik.

"Kami terus menekankan kepada masyarakat untuk bersama - sama membuat kota yang ramah terhadap lingkungan," katanya.

Pemerintah Kota Tangerang, katanya, telah berupaya melakukan pembangunan dengan konsep penghijauan. Seluruh industri pun telah diajak dan berperan aktif dalam menjaga lingkungan, terutama dalam mengatasi pencemaran.

Sebagai Kota "Seribu Industri", katanya, Kota Tangerang telah menjadi magnet bagi investor dalam mengembangkan usaha. Untuk menjaga kenyamanan dengan lingkungan yang asri dan hijau maka perlu ditata sebaik mungkin.

"Kerja sama ini bisa menjadi terobosan dalam melakukan penataan lingkungan dan membawa perubahan yang lebih baik di Kota Tangerang," demikian Sachruddin.

Baca juga: Tangerang gandeng ICLEI wujudkan pembangunan rendah emisi

Baca juga: ICLEI soroti emisi GRK di Kota Indonesia

Baca juga: Bogor terima bantuan 120 ribu dolar AS dari ICLEI

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemprov Banten fasilitasi penyerahan aset ke kota Tangerang

Komentar