counter

Liga Prancis

Pinjam dari Leicester City, Monaco hadirkan Islam Slimani

Pinjam dari  Leicester City, Monaco hadirkan Islam Slimani

Islam Slimani (kanan) bersama rekan-rekannya di timnas Aljazair merayakan kemenangan sebagai juara Piala Afrika 2019 di Cairo International Stadium, Mesir, pada 19 Juli 2019. ANTARA/REUTERS/Suhaib Salem/pri

Jakarta (ANTARA) - Klub Prancis Monaco menandatangani kontrak dengan veteran penyerang internasional Aljazair Islam Slimani dengan status pinjaman dari Leicester City.

Dilansir dari AFP, Rabu, pemain berusia 31 tahun itu dilaporkan telah lulus tes kesehatan klub Ligue 1 Prancis itu.

Slimani bergabung dengan Leicester yang pada saat itu menjuarai Liga Premier Inggris dengan rekor biaya transfer klub pada tahun 2016. Tetapi dengan perjuangan kerasnya, dia hanya mampu mencetak delapan gol dalam 35 penampilan. Selanjutnya dia dipinjamkan ke Newcastle dan pada musim lalu ke Fenerbahce di Istanbul di mana dia hanya mencetak satu gol liga.

Slimani menjadi bagian dari tim Aljazair yang memenangkan Piala Afrika di Mesir bulan lalu, hanya tampil dalam satu pertandingan dan mencetak satu gol.

Di Monaco, striker itu bakal dipersatukan kembali dengan mantan pelatih Sporting, Leonardo Jardim. Slimani masuk ke tim Sporting pada musim 2013-2014 yang menjadi satu-satunya musim Jardim di klub Lisbon.

Striker berusia 31 tahun ini masih terikat kontrak di Leicester hingga Juni 2021. Pinjamannya berisi klausa penarikan kembali.

Baca juga: Monaco kalah lagi, tersungkur di markas tim promosi
Baca juga: AS Monaco rogoh 40 juta euro untuk dapatkan penyerang Sevilla

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar