counter

Liga 2

Sriwijaya FC daftarkan Ferry Rotinsulu jadi kiper

Sriwijaya FC daftarkan Ferry Rotinsulu jadi kiper

Dokumentasi - Mantan Kiper Sriwijaya FC Ferry Rotinsulu menyerahkan jerseynya yang dilelang untuk pengumpulan dana bantuan korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah ke manajemen Sriwijaya FC, di Palembang, Rabu (10/10/2018). ANTARA/Dolly Rosana/aa.

Palembang (ANTARA) - Klub sepakbola Sriwijaya FC akan mendaftarkan pelatih kipernya menjadi kiper pemain karena kondisi mendesak di awal putaran dua Liga 2 / 2019.

Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainudin, Sabtu, mengatakan Ferry Rotinsulu akan menggantikan posisi kiper ketiga Sriwijaya FC yakni Alexander yang telah menyatakan ingin keluar dari klub berjulukan 'laskar wong kito' tersebut.

"Kami sudah menyetujui keluarnya Alexander, sebagai penggantinya nanti akan kami daftarkan Ferry Rotinsulu," ujar Hendri Zainudin.

Alexander sendiri memang belum pernah diturunkan dan hanya beberapa kali masuk dalam line up pertandingan Sriwijaya FC pada putaran pertama Liga 2 / 2019.

Sebelumnya Ferry Rotinsulu yang kini berusia 36 tahun telah memutuskan pensiun dari sepakbola Indonesia pada 2015 dan sekarang posisinya menjadi pelatih kiper Sriwijaya FC di Liga 2 / 2019.

Jika disetujui menjadi kiper, maka membuat Ferry akan berstatus pelatih sekaligus kiper ketiga Sriwijaya FC, ia menjadi pelapis dua kiper lainnya yakni Galih Sudaryono dan Hendra Mole.

Sementara Ferry Rotinsulu mengungkapkan kesediaannya didaftarkan oleh manajer Sriwijaya FC karena kondisi tim cukup mendesak pasca keluarnya Alexander.

"Keputusan Alexander memang seperti itu, saya sudah coba cari-cari penggantinya tapi ternyata tidak ada, pelatih tanya saya siap atau tidak, maka saya jawab siap saja sebab tidak ada opsi lain, tapi jika lolos 8 besar klub akan cari kiper lagi," jelas Ferry.

Selama masih aktif bermain, Ferry Rotinsulu yang dijuluki 'spiderman' itu tercatat memperkuat Sriwijaya FC selama Delapan tahun, ia berhasil membawa Sriwijaya FC meraih double Winner pada 2007, juara Liga Indonesia pada 2012, serta juara Copa Indonesia pada 2008, 2009 dan 2010.

Sementara Sriwijaya FC saat ini masih kokoh di puncak klasemen Liga 2 / 2019 wilayah barat dengan raihan 24 poin dari 12 pertandingan dan mencatat 7 kemenangan, 3 seri dan 2 kalah.

Baca juga: Sriwijaya FC akhiri putaran pertama Liga 2 dengan kemenangan

Baca juga: Bos PSM hormati keputusan Zulkifli gabung Sriwijaya

Pewarta: Aziz Munajar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

SFC taati penghentian kompetisi meski berdampak ke klub

Komentar