counter

Liga Spanyol

Real rekrut lagi Mourinho jika Zidane hengkang

Real rekrut lagi Mourinho jika Zidane hengkang

FILE FOTO - Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, melayani wawancara saat menghadiri pameran perhiasan di Basel, Swiss, Jumat (22/3/2019). ANTARA/AFP/Sebastien Bozon/am.

Jakarta (ANTARA) - Laman football espana melaporkan bahwa Jose Mourinho disebut-sebut bakal kembali melatih Real Madrid, seandainya klub kebanggaan ibu kota Spanyol ini melucuti Zinedine Zidane dari jabatan manajer.

Zidane kembali melatih klub ini Maret lalu setelah meninggalkannya Juni 2018 setelah menjuarai tiga trofi Liga Champions dan sekali juara La Liga antara 2016 dan 2018.

Meskipun demikian dia tidak menikmati masa impresif kepelatihan keduanya setelah Los Blancos mengakhiri musim 2018-2019 dengan buruk dan mengawali musim ini cuma dengan sekali menang dan sekali seri.

Presiden Real Madrid Florentino Perez sendiri terus berada di belakang pelatih asal Prancis ini dengan mengeluarkan 300 juta euro untuk transfer pemain selama musim panas ini.

Baca juga: Griezmann dua gol, Barcelona menang perdana 5-2 atas Betis

Zidane pun berada di bawah tekanan untuk memenangkan gelar karena investasi besar sudah dikeluarkan untuk membeli pemain-pemain baru.

Menurut laporan Diario Sport, Perez tetap memegang opsi pemanggilan kembali Mourinho setelah bos asal Portugal ini mempersembahkan gelar juara La Liga kepada Real pada 2012.

Mourinho sendiri telah menolak pinangan melatih klub Liga Super China dan menyatakan tengah menunggu lamaran dari salah satu liga besar di Eropa.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Spanyol, Barcelona taklukkan badai cedera

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar