counter

US Open 2019

Christopher Rungkat hadapi ganda Spanyol pada putaran pertama US Open

Christopher Rungkat hadapi ganda Spanyol pada putaran pertama US Open

Petenis Christopher Rungkat berpose saat berkunjung ke Kantor Berita Antara, di Wisma Antara, Jakarta, Jumat (12/7/2019). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/ama.

Jakarta (ANTARA) - Petenis Indonesia Christopher Rungkat bakal tampil pada nomor ganda putra berpasangan dengan petenis Taiwan Hsieh Cheng-Peng dalam turnamen level Grand Slam ketiganya musim ini, US Open 2019.

Christo/Hsieh akan berhadapan dengan ganda asal Spanyol Pablo Carreno Busta/Feliciano Lopez pada putaran pertama US Open pada Rabu (28/8), demikian jadwal laman resmi turnamen.

Baca juga: Christo tunggu hasil undian US Open, Grand Slam ketiganya tahun 2019

Secara peringkat ATP, ganda Spanyol itu sedikit lebih unggul dibandingkan Christo/Hsieh. Lopez menempati peringkat tertinggi nomor ganda di antara keempatnya yakni di urutan ke-50 disusul Hsieh (66), Christo (70) dan Busta (119).

Tak seperti Christo/Hsieh yang selalu berpasangan selama hampir dua musim terakhir, Busta/Lopez terakhir kali tampil bersama di Wimbledon saat mereka mencapai putaran 32 besar.

Sisanya mereka lebih sering berganti-ganti pasangan, termasuk Lopez yang musim ini tiga kali berpasangan dengan mantan petenis nomor satu dunia jawara tiga kali Grand Slam, Andy Murray, di beberapa turnamen.

Baca juga: Christo, Jakarta dan hilangnya kompleks tenis bersejarah

Jika berhasil melewati Busta/Lopez, Christo/Hsieh berpeluang bertemu dengan unggulan ke-13 asal Belanda Robin Haase/Wesley Koolhof di putaran kedua.

Haase/Koolhof terlebih dulu bertemu pasangan Matwe Middelkoop/Roman Jebavy (Belanda/Republik Ceko) di pertandingan putaran pertama.

Haase/Koolhof bisa jadi bakal memberikan tantangan besar bagi Christo/Hsieh yang sebelumnya membidik bisa mencapai putaran ketiga di Grand Slam ketiga mereka musim ini.

Baca juga: Raonic mundur dari US Open

Baca juga: Dua petenis "Top 3" hadapi laga perdana US Open hari Senin

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ingin regenerasi, Christopher Rungkat dirikan CBR Foundation

Komentar