Liga Inggris

Ibrahimovic: saya bersedia kembali, bila MU butuh bantuan saya

Ibrahimovic: saya bersedia kembali, bila MU butuh bantuan saya

Penyerang LA Galaxy asal Swedia Zlatan Ibrahimovic siap-siap menyambut sepak pojok dalam pertandingan MLS melawan FC Dallas di Dignity Health Sports Park.(USA TODAY Sports/Kelvin Kuo)

Jakarta (ANTARA) - Zlatan Ibrahimovic yakin dirinya masih bisa bermain di Liga Premier Inggris dan mengatakan bahwa ia bisa saja kembali ke Manchester United bila mereka membutuhkan tenaganya.

Sudah 17 bulan sejak penyerang asal Swedia berusia 37 tahun itu meninggalkan Old Trafford ke Los Angeles, dengan dua golnya saat LA Galaxy bermain imbang 3-3 melawan rival LAFC.

Baca juga: Dua gol Ibrahimovic tak bisa bawa Galaxy kalahkan LAFC

Dua gol itu membuatnya mengoleksi 46 gol dalam 49 penampilan. Ibrahimovic harus berusaha keras untuk pulih dari cedera ligamen lutut yang serius, yang membuat musim pertamanya di United berhenti lebih cepat.

Bersama Setan Merah, pemain berjuluk Ibrakadabra itu menorehkan 28 golnya dan membantu mereka memenangkan Liga Europa dan Piala Liga.

Mantan pemain AC Milan tersebut hanya mencatatkan tujuh penampilan di musim keduanya bersama United sebelum hijrah ke Amerika Serikat.

Namun, ia mengaku masih terus mengamati dan mengikuti perkembangan terbaru mantan klub tersebut.

"Saya bisa bermain dengan mudah di Liga Premier Inggris, jadi bila United membutuhkan saya, saya di sini," katanya sambil tersenyum. "Tetapi (LA) Galaxy adalah tim saya, jadi saya minta maaf."

"Tidak, saya sudah lama di Eropa. Saya menikmatinya, saya punya 33 trofi yang kubawa ke sini dan mudah-mudahan saya bisa mendapatkan sesuatu di sini. Dan kemudian kita akan lihat di mana petualangan ini selesai."

United mungkin membutuhkan ketajaman Ibrahimovic setelah akhir pekan lalu tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut kalah 1-2 dari Crystal Palace di kandang sendiri.

"Saya lihat, saya lihat, saya lihat," tambahnya. "Saya menyaksikan pertandingan terakhir dan saya rasa mereka tidak beruntung. Bila mereka mencetak gol penalti, itu adalah pertandingan yang berbeda tetapi pertandingan di Inggris belum selesai sampai selesai," ujarnya yang dilansir Sky Sports pada Rabu (28/8)

Baca juga: Ibrahimovic pemain berbayaran tertinggi di MLS

United akan berharap Paul Pogba bertahan ketika jendela transfer Eropa berakhir dan Ibrahimovic baru-baru ini mengatakan bahwa gelandang Prancis itu harus diizinkan untuk pergi bila ia ingin pergi.

Saat ditanya apakah ia terus berkomunikasi dengan mantan rekan setimnya itu, Ibrahimovic mengatakan: "Saya berbicara dengannya. Banyak saran yang saya berikan - tetapi tidak ada akan saya bagikan kepada Anda!"(sumber Sky Sports)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar