counter

Kemarin, konser musik di Monas hingga sosialisasi perluasan Gage

Kemarin, konser musik di Monas hingga sosialisasi perluasan Gage

Penampilan Jakarta Simfonia Orchestra (JSO) dan Jakarta Oratorio Society (JOS) dalam konser akbar musik klasik di Kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Minggu malam. ANTARA/Fauzi Lamboka

Jakarta (ANTARA) - 1. Sebanyak 13.109 penonton memadati konser akbar musik klasik, Jakarta Simfonia Orchestra dan Jakarta Oratorio Society di Kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Minggu malam.

"Ini penonton konser yang barangkali tercatat hadir paling banyak dalam sejarah konser musik klasik di Indonesia," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dengan antusias penonton tersebut, Anies menegaskan akan mendukung pelaksanaan konser serupa di waktu akan datang.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Pengamat sebut budaya literasi harus dimulai dari generasi termuda

Peneliti sosial vokasi Universitas Indonesia, Devie Rahmawati mengatakan membangun budaya literasi hendaknya dimulai dari generasi termuda saat ini melalui pendidikan sejak dini seperti PAUD dan TK.

Ia mengatakan secara historis masyarakat Indonesia adalah masyarakat pendongeng. Artinya masyarakat dengan oral culture yang sangat kuat, budaya bicara yang sangat kuat.

Lalu masyarakat Indonesia mengalami lompatan tiba-tiba sekarang masuk ke peradaban digital.

Dari peradaban dogeng ke peradaban digital membuat masyarakat Indonesia belum pernah melewati masa peradaban membaca atau berfikir kritis yang sudah dialami oleh masyarakat Eropa.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Sosialisasi perluasan ganjil genap Jakarta Selatan

Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan sosialisasi perluasan ganjil-genap kendaraan bermotor roda empat atau lebih di kawasan Jalan Mampang Prapatan, Minggu.

Ia menyebutkan, sebelumnya ganjil genap di wilayah Jakarta Selatan telah diterapkan di beberapa lokasi seperti Jalan MT Haryono dan Jalan Rasunan Said.

Kali ini, lanjut dia, kebijakan ganjil genap wilayah Jakarta Selatan diperluas meliputi Jalan Fatmawati, mulai dari simpang Jalan Ketimum I sampai dengan Simpang TB Simatupang.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sosialisasi perluasan Ganjil-Genap belum terlihat

Komentar