counter

GrabFood ekspansi jaringan pesan-antar makanan GrabKitchen

GrabFood ekspansi jaringan pesan-antar makanan GrabKitchen

GrabKitchen ke-10 di Jakarta (ANTARA/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) - GrabFood mengumumkan bakal menambah jaringan cloud kitchen miliknya bernama GrabKitchen secara signifikan di Indonesia, sejalan dengan pesatnya pertumbuhan layanan pesan-antar makanan.

"GrabFood merupakan pilar utama pertumbuhan Grab di Indonesia dan kami sangat senang mengumumkan bahwa kami segera menjadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Indonesia pada akhir kuartal ini," ungkap President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, pada saat peresmian Grabkitchen ke-10 di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan, pertumbuhan layanan itu terjadi begitu cepat berkat kerja sama dengan restoran cepat saji dan kedai makanan lokal, yang membuat jumlah merchant pada platform GrabFood tumbuh dua kali lipat sejak awal tahun 2019.

Head of GrabKitchen, Sai Alluri mengatakan pihaknya menargetkan 50 gerai baru di seluruh Indoensia sampai akhir tahun 2019.

"Kami bangga dapat menjadi pelopor transformasi untuk layanan pesan-antar makanan di Indonesia melalui GrabKitchen dan kami siap melayani pelanggan dan mitra setia kami dengan lebih dari 50 GrabKitchen di seluruh tanah air sampai akhir tahun ini," kata Sai Alluri.

Baca juga: Dukung pelaku UMKM, GrabExpress hadirkan lima fitur khusus

Baca juga: Perjuangan CEO Kudo Agung Nugroho menyulap warung jadi toko daring

Head of Marketing Grab Food and New Businesses Grab Indonesia, Ichmeralda Rachman mengatakan bahwa GrabKitchen memberi pengalaman yang baru bagi pelanggan untuk memesan makan, berdasarkan riset yang dilakukan untuk mencari menu makanan yang menjadi hits di daerah tersebut.

"Kita melihat menu itu berdasarkan data dari kebiasaan dan pembelian yang hits. Jadi ketika membuka GrabKitchen kita sudah samakan dengan data itu dan sudah terpilih yang diminati oleh daerah tersebut," ujar Ichmeralda.

Sampai saat ini, GrabKitchen sudah membuka sembilan gerai di Jakarta, dan satu gerai di Bandung. Layanan GrabKitchen yang menawarkan opsi makan di tempat hanya tersedia di Capital Place, Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Dalam waktu dekat, pihak GrabFood bakal mengembangkan jaringan GrabKitchen di Pulau Dewata Bali.

Baca juga: Kode promo paling dicari pada 2019

Baca juga: Grab resmi akuisisi Uber Asia Tenggara, apa perubahannya?

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Grab dapat suntikan dana USD 2 miliar dari Softbank

Komentar