Kabar Babymetal yang ditinggal Yuimetal

Kabar Babymetal yang ditinggal Yuimetal

Band Babymetal (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Girl band metal asal Jepang Babymetal ditinggal salah seorang personelnya, Yuimetal, pada Oktober 2018 silam yang meniti karier solo sebagai Mizuno Yu.

Kepergian Yuimetal meninggalkan dua anggota yakni Sumetal dan Moametal. Melalui wawancara di Metal Hammer yang dilansir NME pada Jumat (13/9), Sumetal mengatakan bahwa Yuimetal sudah seperti keluarga bagi mereka.

"Kami sudah bersama-sama sangat lama, Yuimetal sudah seperti keluarga bagi grup ini," katanya.

"Jadi meski Yuimetal hengkang, grup tetap akan mendukungnya, "... dan berharap dia bisa meraih apa yang dia ingin lakukan di masa depan.

Baca juga: Babymetal rilis album baru April mendatang

Baca juga: Dead Kennedys dan H2O bikin penggemar punk dan metal bersatu di panggung Hammersonic


Kobametal, sang manajer grup mengatakan dia awalnya khawatir bagaimana kalau Yuimetal dan Moametal kehilangan anggota band lain.

"Jelas saya khawatir tentang mereka, tetapi pada saat yang sama saya menghormati setiap anggota - dan mereka berdua sudah dewasa, dan masing-masing dari mereka melanjutkan Babymetal karena mereka mau. Saya sangat menghargai itu. Ada semacam kepercayaan antara kelompok ini dan saya percaya mereka ingin melakukannya," kata dia.

Saat Yuimetal mengumumkan pergi dari grup, Babymetal mengatakan "terima kasih atas kontribusinya dan berharap yang terbaik demi upayanya di masa depan."

Saat manggung di Glastonbury, NME sempat mewawancarai Sumetal dan Moametal yang mengatakan kepergian Yuimetal membuat mereka jadi jauh lebih kompak.

Band itu akan merilis album baru "Metal Galaxy" bulan depan.

Mereka akan didukung oleh band Bring Me The Horizon saat tur di Jepang.

Baca juga: Metallica siapkan album baru, akan dirilis lebih cepat

Baca juga: Penuh tenaga, Judas Priest buka konser dengan "Firepower"

Baca juga: Marjinal persembahkan lagu "Palestina" di panggung Hammersonic 2018

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar