counter

Tenis

Karolina Pliskova lolos ke WTA Finals di Shenzhen

Karolina Pliskova lolos ke WTA Finals di Shenzhen

Karolina Pliskova (ANTARA/USA TODAY Sports/Robert Deutsch)

Selalu menjadi tujuan saya lolos ke WTA Finals
Jakarta (ANTARA) - Petenis putri peringkat dua dunia Karolina Pliskova menjadi pemain tunggal kedua yang dipastikan lolos ke turnamen penutup musim WTA Finals di Shenzhen, setelah petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty, kata WTA Tour, Senin.

Petenis Ceko berusia 27 tahun itu menjuarai turnamen yang baru pertama kali digelar Zhengzhou Open pada Minggu, yang menambah perolehan gelar yang dia raih di Brisbane, Roma, dan Eastbourne.

Pliskova akan tampil untuk keempat kalinya pada turnamen WTA Finals yang akan berlangsung pada 27 Oktober hingga 3 November yang menawarkan total hadiah uang 14 juta dolar AS.

Baca juga: Pliskova tundukkan Martic untuk juara di Zhengzhou
 
Petenis Ceko Karolina Pliskova membawa pialanya usai mengalahkan petenis Jerman Angelique Kerber pada babak final turnamen tenis WTA Premier Eastbourne Internasional di Devonshire Park, Eastbourne, Inggris, Sabtu (29/6/2019). ANTARA FOTO/Reuters/Andrew Couldridge/djo/AWW


“Selalu menjadi tujuan saya lolos ke WTA Finals, dan saya bangga dapat melakukannya untuk keempat kalinya. Saya sangat menantikan berkompetisi dengan para pemain terbaik musim ini,” kata Pliskova dalam laman resmi WTA, seperti dikutip Reuters.

Pliskova yang memiliki servis keras tersebut mencapai semifinal pada dua edisi terakhir turnamen yang saat itu digelar di Singapura. Dia dikalahkan oleh petenis yang akhirnya menjadi juara turnamen itu Caroline Wozniacki pada 2017 dan runner up Sloane Stephens tahun lalu.

Turnamen WTA Finals akan diikuti delapan pemain terbaik dunia yang akan berkompetisi dalam format round robin, dengan sang pemenang akan membawa pulang Billie Jean King Trophy.

Baca juga: Pliskova bidik peringkat satu

Baca juga: Pliskova tumpas Kerber untuk juarai Eastbourne International

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar