counter

Tenis

WTA umumkan Shiseido jadi sponsor utama WTA Finals Shenzhen

WTA umumkan Shiseido jadi sponsor utama WTA Finals Shenzhen

Petenis Ceko Karolina Pliskova membawa pialanya usai mengalahkan petenis Jerman Angelique Kerber pada babak final turnamen tenis WTA Premier Eastbourne Internasional di Devonshire Park, Eastbourne, Inggris, Sabtu (29/6/2019). ANTARA/Action Images via REUTERS/Andrew Couldridge/pri (Andrew Couldridge)

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Tenis Wanita (WTA) mengumumkan perusahaan kecantikan terkenal di dunia Shiseido (Gemdale Group) akan menjadi sponsor utama WTA Finals Shenzhen, sehingga turnamen akhir musim yang akan dilaksanakan pada 27 Oktober-3 November itu menjadi "Shiseido WTA Finals Shenzhen".

Kerja sama sponsor itu diumumkan pada konferensi pers yang diadakan pada hari Rabu di Hilton Nanshan di Shenzhen, China, dihadiri perwakilan Asosiasi Tenis China, Pemerintah Kota Shenzhen, Grup Gemdale, Shiseido, dan WTA, menurut wtatennis.com, Rabu.

"Kami sangat senang menyambut Shiseido sebagai sponsor acara unggulan WTA. Kami percaya para penggemar akan mendapatkan suguhan nyata dan menantikan tahun pertama yang hebat dari Final Shiseido WTA Shenzhen," kata Ketua dan CEO WTA Steve Simon.

Bersamaan dengan itu, WTA juga secara resmi mengumumkan hadiah uang yang ditawarkan di Shiseido WTA Finals Shenzhen, yang mencapai lebih dari Rp195 miliar atau dua kali lipat jumlah yang ditawarkan tahun lalu.

Jika juara di Shiseido WTA Finals Shenzhen memenangkan semua pertandingan tunggal, ia akan membawa pulang hadiah total Rp66 miliar, jumlah hadiah juara terbesar di tenis profesional pada tahun 2019.

Sementara untuk nomor ganda, juara bisa menerima hadiah Rp13,9 miliar jika tak terkalahkan hingga putaran final.

Shiseido WTA Finals Shenzhen akan digelar mulai 27 Oktober hingga 3 November di Pusat Olahraga Teluk Shenzhen, menampilkan delapan pemain tunggal teratas dan tim ganda yang berhasil mengumpulkan poin dari 53 turnamen WTA dan empat turnamen Grand Slam sepanjang tahun 2019.

Tahun ini, baik nomor tunggal maupun ganda akan menampilkan format "round robin" dengan babak knock-out dari babak semifinal.

Baca juga: Halep duduki peringkat dua Shenzhen WTA Finals

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar