counter

Tenis

Andrey Rublev kerja keras ke babak kedua St Petersburg Open

Andrey Rublev kerja keras ke babak kedua St Petersburg Open

Petenis Rusia Andrey Rublev ( ANTARA FOTO/Reuters-Aaron Doster-USA TODAY Sports/hp.)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Rusia Andrey Rublev harus bekerja keras untuk maju ke babak kedua turnamen St Petersburg Open pada Selasa, setelah bangkit dari kekalahan set pertama untuk mengalahkan petenis Belarus Ilya Ivashka 4-6, 6-0, 6-4.

Bermain untuk pertama kalinya sejak mencapai babak keempat US Open, petenis unggulan kelima Rublev merebut tiga gim beruntun setelah tertinggal 3-4 pada set ketiga untuk memperbaiki rekor menang-kalahnya menjadi 23-14 pada turnamen level Tour tahun ini, demikian dilaporkan laman resmi ATP.

Baca juga: Kyrgios dipaksa angkat koper lebih cepat oleh Rublev

Baca juga: Nadal ke semifinal AS Terbuka setelah "sekolahi" Rublev


Setelah berhasil menghindari kekalahan ketiganya pada babak pertama turnamen ATP 250, Rublev maju ke babak selanjutnya untuk menghadapi Ricardas Berankis untuk memperebutkan satu tempat di delapan besar.

Berankis yang asal Lithuania memenangi 81 persen poin servis pertamanya untuk mengalahkan Dudi Sela 6-3, 6-0 dalam waktu 60 menit.

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan pertama Berankis melawan Rublev, yang menjungkalkan Roger Federer di Cincinnati dan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas di Flushing Meadows.

Pada pertandingan lain, petenis yang baru pertama kali tampil di St Petersburg Roberto Carballes Baena mengalahkan juara 2012 Martin Klizan asal Slowakia dengan skor 6-2, 7-5 untuk melaju ke babak kedua.

Petenis berusia 26 tahun asal Spanyol itu menjadi pemain kedua yang mengalahkan Klizan dalam 11 pertandingan di St Petersburg setelah bertanding selama 89 menit. Dia mengonversi lima dari delapan break point.

Pada pertandingan selanjutnya Carballes Baena akan menghadapi semifinalis US Open Matteo Berrettini dari Italia untuk memperebutkan satu tempat di perempat final.

Petenis Rusia Evgeny Donskoy akan menghadapi rekan senegaranya yang menjadi unggulan pertama Daniil Medvedev pada babak kedua. Petenis 29 tahun itu mengalahkan petenis Italia Matteo Viola 6-2, 6-1.
 

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar