counter

Liga Champions

Lokomotiv Moscow curi tiga poin dari markas Bayer

Lokomotiv Moscow curi tiga poin dari markas Bayer

Gelandang Lokomotiv Moscow Dmitriy Barinov merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bayer Leverkusen, dalam pertandingan Grup D Liga Champions yang dimainkan di Leverkusen, Jerman, Rabu (18 September 2019) (ANTARA/AFP/SASCHA )

Jakarta (ANTARA) - Lokomotiv Moscow membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke markas Bayer Leverkusen, dalam pertandingan Grup D Liga Champions yang dimainkan di BayArena, Jerman, Kamis dini hari WIB.

Lokomotiv membuka keunggulan melalui gol Grzegorz Krychowiak pada menit ke-16, namun Bayer menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Benedikt Hoewedes sembilan menit kemudian pada menit ke-25. Dmitri Barinov menjadi pahlawan bagi Lokomotiv berkat gol penentu kemenangannya pada menit ke-37, demikian dilansir laman resmi UEFA.

Kemenangan ini membawa tim Rusia itu bercokol di pucuk klasemen dengan koleksi tiga poin. Sedangkan Bayer menghuni dasar klasemen dengan nol poin. Peringkat kedua dan ketiga diduduki Atletico Madrid dan Juventus yang sama-sama memiliki satu poin.

Ini sekaligus merupakan pertama kalinya Lokomotiv mengukir kemenangan tandang di Liga Champions sejak fase grup 2002/2003.

Baca juga: Man City menang mudah di kandang Shakhtar

Klub Rusia ini bergerak cepat untuk membuka keunggulan, ketika pemain Leverkusen Leon Bailey kehilangan bola di area pertahanannya sendiri.

Bola kemudian diteruskan Joao Mario kepada Krychowiak, dan gelandang Polandia itu sukses menaklukkan kiper Leverkusen Lukas Hradecky.

Sang wakil Jerman hanya memerlukan waktu sembilan menit untuk menyamakan kedudukan, ketika Hoewedes, satu-satunya pemain Jerman di Lokomotiv, membelokkan tembakan Charles Aranguiz untuk masuk ke gawangnya sendiri.

Tetapi publik tuan rumah harus kembali tersentak delapan menit sebelum turun minum, ketika kiper Hradecky melakukan blunder yang membuat gawangnya kemasukan untuk kedua kalinya.

Baca juga: Herrera selamatkan Atletico dari terkaman Juventus

Operan sang kiper dari tepi kotak penalti dapat direbut Barinov, yang kemudian mencungkil bola melewati kiper internasional Finlandia tersebut.

Leverkusen mendominasi penguasaan bola serta memiliki sejumlah peluang pada sisa jalannya pertandingan, namun mereka tidak mampu menaklukkan kiper Lokomotiv Guilherme.

Susunan pemain:
Bayer Leverkusen (4-2-3-1):
Lukas Hradecky, Lars Bender, Jonathan Tah, Sven Bender, Wendell, Charles Aranguiz, Julian Baumgartlinger (Nadiem Amiri 71') , Karim Bellarabi, Kai Havertz, Leon Bailey (Lucas Alario 46'), Kevin Volland

Lokomotiv Moscow (4-5-1): Guilherme, Vladislav Ignatiev, Vedran Corluka, Benedikt Hoewedes, Maciej Rybus, Rifat Zhemaletdinov, Dmitri Barinov, Murilo Cerqueira, Grzegorz Krychowiak, Joao Mario (Brian Idowu 90'), Fedor Smolov

Baca juga: PSG bungkam Real Madrid 3-0

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar