counter

Tenis

Mikhail Kukushkin ke perempat final St Petersburg Open

Mikhail Kukushkin ke perempat final St Petersburg Open

Petenis asal Kazakhstan Mikhail Kukushkin. ANTARA/atptour.com

Jakarta (ANTARA) - Petenis unggulan keenam asal Kazakhstan Mikhail Kukushkin melangkah ke perempat final turnamen St Petersburg Open setelah meraih kemenangan dua set langsung pada babak kedua, Rabu.

Petenis peringkat 57 dunia Kukushkin yang menjadi juara St Petersburg pada 2010 pada babak kedua menyingkirkan juara 2017 Damir Dzumhur dari Bosnia 7-6 (2), 6-2 dalam waktu satu jam 41 menit, demikian dilaporkan laman resmi ATP.

Lawan Kukushkin pada perempat final nanti adalah pemenang pertandingan babak kedua lainnya antara unggulan kedua Karen Khachanov dari Rusia dan Joao Sousa yang baru akan bertanding pada Kamis.

Sebelumnya, Joao Sousa yang asal Portugal pada babak pertama mengalahkan petenis Slowakia Jozef Kovalik dengan skor 6-2, 6-3, sementara Khachanov langsung tampil di babak kedua setelah mendapat bye.

Satu tempat lainnya di perempat final direbut petenis kualifikasi asal Belarus Egor Gerasimov, yang pada babak kedua menjungkalkan unggulan ketujuh dari Prancis Adrian Mannarino 6-3, 6-1.

Pada pertandingan lain di babak pertama, petenis berusia 20 tahun Casper Ruud dari Norwegia meraih kemenangan pertamanya pada turnamen indoor ATP Tour setelah mengalahkan petenis Kazakhstan Alexander Bublik 6-7 (3), 6-4, 6-2.

Lawan Ruud di babak kedua nanti adalah Salvator Caruso, yang meraih kemenangan 2-6, 6-3, 6-3 dalam pertarungan sesama petenis Italia dengan Thomas Fabbiano.

Unggulan pertama Daniil Medvedev asal Rusia yang finalis US Open baru akan memainkan pertandingan babak kedua Kamis ini melawan petenis senegaranya yang mendapat wild card Evgeny Donskoy.

Pertandingan nanti akan menjadi pertandingan pertama bagi Daniil Medvedev setelah kekalahannya dari petenis Spanyol Rafa Nadal pada final turnamen US Open di New York pada 8 September lalu.

Baca juga: Andrey Rublev kerja keras ke babak kedua St Petersburg Open

Baca juga: Menang dua kali, Pliskova mulus ke semifinal Zhengzhou

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar